Iklan

terkini

Pj. Bupati Dan Ketua TP PKK Deli Serdang Resmi Dilantik

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 23 April 2024, 16:43 WIB Last Updated 2024-04-23T09:44:06Z


Foto : Kegiatan Pengambilan sumpah jabatan Pj. Bupati Tapanuli dan Pj. Bupati Deli Serdang 

Nuansa Metro - Deli Serdang |  Wiriya Alrahman resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Deli Serdang oleh Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Hassanudin di Aula T Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman, Medan, Selasa, (23/4/2024).

Pelantikan Pj Bupati berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri No.100.2.1.3-961 Tanggal 19 April 2024 Tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Deli Serdang.

Di tempat yang sama, Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara, Ny Dessy Hassanudin melantik Ny Ismiralda Wiriya Alrahman sebagai Ketua TP PKK Deli Serdang.

Pj Gubsu, Hassanudin dalam pidatonya berharap agar Penjabat Bupati Deli Serdang, dapat segera bekerja melaksanakan jalannya roda pemerintahan, memelihara ketenteraman dan ketertiban di masyarakat, melanjutkan pembangunan di daerah berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu, Pj Gubsu berpesan kepada masyarakat untuk Deli Serdang untuk menjaga dan merawat semua fasilitas publik yang sudah ada dan terus melakukan kritisi yang membangun terhadap jalannya pemerintahan daerah serta memberi dukungan maupun masukan kepada Penjabat Bupati yang dilantik.

Salah satu tugas Penjabat Bupati yang saat ini mendesak, sebut Pj Gubsu, adalah memfasilitasi pelaksanaan persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 Kabupaten Deli Serdang serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, agar segera melaksanakan konsolidasi dengan penyelenggara Pilkada serta membentuk Tim Desk Pilkada untuk mendukung dan melaksanakan pemantauan, menginventarisir setiap permasalahan dan memberikan saran penyelesaian permasalahan pelaksanaan Pilkada, ungkap Pj Gubsu.

Pj Gubsu mengajak semua pihak untuk saling bersinergi dan berkolaborasi menjaga kondusivitas masyarakat, segera mengantisipasi gejolak politik sekecil apa pun yang bisa menggangunya stabilitas ketenteraman dan ketertiban masyarakat. 

"Mari kita jaga bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan tokoh masyarakat agar perhelatan dimaksud (Pilkada) dapat berjalan dengan lancar," ajak Pj Gubsu.

Saat ini, masyarakat Sumatera Utara akan diuji, apakah memiliki kedewasaan dalam berdemokrasi? Bila gagal dalam melaksanakannya, maka akan berpotensi terhadap terganggunya proses pembangunan ke depannya. Dampaknya akan berpengaruh kepada kebijakan nasional dalam menentukan arah pembangunan dan keberhasilan dalam penyelenggaraan Pilkada serentak.

Selain itu juga akan mempengaruhi kepercayaan investor guna menanamkan modalnya di Indonesia, khususnya di Provinsi Sumatera Utara.

Pj Gubsu mengingatkan hal-hal strategis sesuai arahan Presiden kepada para penjabat kepala daerah antara lain, mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar; mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat; waspada terhadap dampak fenomena Super El Nino yang mungkin sudah berlalu, namun tetap waspada terhadap dampak klimatologis yang ditimbulkan.

Menyederhanakan prosedur dan tata kelola, khususnya dalam pelayanan perizinan bagi investor; memberikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) tanpa melakukan intervensi apa pun, serta memastikan netralitas ASN tetap terjaga; segera mengantisipasi gejolak politik sekecil apa pun yang dapat memicu terganggunya stabilitas ketenteraman dan ketertiban masyarakat.

Di sisi lain, Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumatera Utara, Ny Dessy Hassanudin berpesan kepada Pj Ketua TP PKK Deli Serdang, Ny Ismiralda Wiriya Alrahman agar pengalamannya di Kota Medan bisa digunakan untuk di Kabupaten Deli Serdang.

Semoga pengalaman di Kota Medan bisa dibawa dan bermanfaat di Kabupaten Deli Serdang yang menjadi penyangga Provinsi Sumatera Utara. Rangkul pengurus PKK untuk mengejar ketertinggalan dari kabupaten/kota lain. 

"Lebih banyak turun ke lapangan, berkoordinasi dengan setiap instansi dalam rangka melaksanakan program yang sudah ada, penurunan stunting, pelayanan Posyandu, pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan kerajinan daerah melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)," pesan Ny Dessy Hassanudin dalam arahannya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut, Bupati Deli Serdang tahun 2019-2023, H Ashari Tambunan; Ketua DPRD Deli Serdang, Zakky Shahri, Sekretaris Daerah Kabupaten Deli Serdang, H Timur Tumanggor, Ketua DWP Provinsi Sumatera Utara, Ny Dian Arief S Trinugoro; para pejabat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, dan lainnya.



•  Romson nainggolan, Amd.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Dan Ketua TP PKK Deli Serdang Resmi Dilantik

Terkini

Topik Populer

Iklan