Iklan

terkini

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dan Pembangunan Infrastruktur Membawa Harapan di Desa Karyasari Karawang

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Jumat, 05 April 2024, 19:24 WIB Last Updated 2024-04-05T12:25:07Z


Foto : Penyerahan BLT kepada keluarga penerima manfaat di desa Karyasari Rengasdengklok

Nuansa Metro - Rengasdengklok | Pemerintah Desa Karyasari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, telah sukses melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa (DD) pada triwulan pertama tahun 2024. 

Acara berlangsung dengan khidmat di aula Kantor Desa, dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Dede Tasria selaku Camat Rengasdengklok, Asur Pudian selaku Kepala Desa Karyasari, serta para perwakilan masyarakat yang menjadi penerima manfaat.

Menurut Asur Pudian, dalam wawancara dengan jurnalis Nuansa Metro, penyaluran BLT DD ini merupakan langkah konkret untuk membantu warga masyarakat yang tergolong miskin ekstrim. Sebanyak 38 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah menerima bantuan sebesar 900 ribu rupiah setiap keluarga. 

Bantuan ini diharapkan dapat memberikan angin segar bagi mereka yang selama ini berjuang dengan keterbatasan ekonomi.

Tidak hanya itu, pemerintah Desa Karyasari juga tidak mengabaikan pembangunan infrastruktur yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Dana Desa dialokasikan untuk pengecoran jalan lingkungan sepanjang 261 meter dan pembangunan jalan setapak di dusun Bakan Jati. 

Kepala Desa Karyasari berharap bahwa infrastruktur ini tidak hanya akan memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat, tetapi juga menjadi sarana yang membawa manfaat jangka panjang.

Dengan total anggaran mencapai 160 juta lebih, pembangunan ini menjadi bukti nyata komitmen pemerintah desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Harapan besar diletakkan pada warga yang menerima BLT, diharapkan bantuan ini dapat membantu memperbaiki kondisi ekonomi mereka. Sementara itu, kepada seluruh masyarakat, diingatkan untuk selalu menjaga dan merawat hasil pembangunan ini agar dapat dinikmati bersama dengan baik.


Semoga langkah-langkah ini dapat membawa keberkahan bagi Desa Karyasari dan menjadi inspirasi bagi desa-desa lainnya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bersama.



• ITO 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyaluran Bantuan Langsung Tunai dan Pembangunan Infrastruktur Membawa Harapan di Desa Karyasari Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan