Iklan

terkini

Peningkatan Kualitas Pendidikan, Kecamatan Pedes Karawang Sukses Gelar Gebyar Paud Ke 7

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Sabtu, 27 April 2024, 20:39 WIB Last Updated 2024-04-27T13:39:28Z


Foto : Gebyar Paud Ke 7 di kecamatan Pedes Karawang 

Nuansa Metro - Karawang |  Sebanyak 36!Paud yang ada di wilayah Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, ikuti lomba gebyar Paud tingkat Kecamatan yang di gelar di halaman SDN Payungsari II dan lapangan Volley ball PGRI Pedes, dengan mengambil tema "Mengembangkan karakter anak usia dini yang mandiri, kreatif dan berakhlak mulia" pada Sabtu (27/4).

Gebyar Paud tingkat Kecamatan Pedes dihadiri oleh Kabid paud Dikmas Kabupaten Karawang Drs H.Kosim Taryana. M.M, Perwakilan Pengurus Himpaudi Kabupaten Karawang, Korwilcambidik Pedes Hj.Imas Listiawati.S.Pd.M.Pd Penilik Paud Pedes Muhadi.S.Pd, Ketua Himpaudi Kecamatan Pedes Drs.H.ujang Jupri, Ketua K3S Madhuri, S.pd para Kepala Sekolah serta Guru paud se Kecamatan Pedes.

Dalam sambutannya Kabid Paud Dikmas Drs.H.Kosim Taryana.M.M mengatakan, gebyar Paud merupakan ajang pembinaan bakat minat dan kreatifitas hanya saja kegiatannya masih di tingkat seni tapi olahraga nya belum, kedepan kita akan rancang kegiatan olah raga nya tingkat paud, nanti kita rumuskan olah raga apa yang pas buat anak Paud. 

"Mudah-mudahan gebyar Paud ini bisa berkenan dan sukses di Kecamatan Pedes," kata H. Kosim.

Sementara Ketua Himpaudi Kecamatan Pedes Drs H.Ujang Jupri kepada jurnalis nuansametro.co.id. mengatakan, lomba gebyar Paud ini merupakan program PD Kabupaten Karawang yang mana kita laksanakan setiap tahun, dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar lembaga baik gurunya atau pengurus nya yang kedua memberikan motifasi kepada anak, memberikan semangat belajar agar anak itu ada rangsangan untuk belajar sehingga ketika ada yang juara mereka ada keinginan.

"Intinya ada dua yaitu meningkatkan kelembagaan serta memberikan semangat kepada anak," ujar H. Ujang.

Dirinya berharap Paud di Kecamatan Pedes bisa lebih baik lagi dari segi pendidikan, metode mengajar, menjalin peningkatan silaturahmi serta mengenalkan ke masyarakat bahwa kegiatan Paud di Kecamatan Pedes ini ada.

Ketua pelaksana kegiatan lomba gebyar Paud, Lia Siti Fadlia, S.Pd, mengatakan bahwa pada hari ini telah terselenggara lomba gebyar Paud di Kecamatan Pedes yang diikuti oleh seluruh Paud yang ada di wilayah Kecamatan Pedes, dengan mengambil tema mengembangkan karakter anak usia dini yang mandiri, kreatif dan berakhlak mulia, dengan tema tersebut bertujuan mengasah keberanian anak serta kemampuan anak dalam tampil di depan umum.

Ada beberapa kegiatan lomba yang diadakan diantaranya, lomba tari kreasi, senam kreasi, Fashion show( budaya daerah), yel yel pelajar Pancasila, mewarnai, bercerita dan pildacil.

Ditempat terpisah Penilik Paud Kecamatan Pedes, Muhadi, S.Pd, saat diwawancarai jurnalis nuansanetro.co.id. mengatakan, Alhamdulillah kegiatan gebyar lomba paud berjalan lancar dan tertib,  karena ini merupakan agenda tahunan yang harus dilaksanakan untuk pentas seni kreasi siswa siswi Paud, dan ini merupakan gebyar paud yang ke tujuh di Kecamatan Pedes.

"Harapan kami mudah-mudahan kegiatan ini kegiatan ini terus berjalan lancar dan sukses, bisa menghasilkan kreatifitas siswa siswi yang berprestasi yang nantinya untuk bisa di tindak lanjuti ke tingkat Kabupaten dalam rangka lomba tingkat Kabupaten yang pelaksanaannya sekitar bulan Mei mendatang," harapnya.


•  Zis

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peningkatan Kualitas Pendidikan, Kecamatan Pedes Karawang Sukses Gelar Gebyar Paud Ke 7

Terkini

Topik Populer

Iklan