Iklan

terkini

Pemdes Walahar Kecamatan Klari Menggela Festival Tabuh Bedug Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Rabu, 10 April 2024, 07:46 WIB Last Updated 2024-04-10T00:46:35Z



Nuansa Metro - Karawang | Malam lebaran terasa begitu meriah dengan bergema takbir dan tahmid diiringi tabuhan suara bedug menggema di halaman kantor Pemerintah Desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, pada Selasa (9/4/2024) malam.

Pemerintah Desa Walahar Kecamatan Klari kembali menggelar acara Festival Tabuh Bedug di tahun kedua dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 dan menyambut 1 Syawal.

Shihabudin selaku ketua panitia pelaksana acara menyampaikan, bahwa pelaksanaan acara Festival Tabuh Bedug dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Fitri.

"Semoga tradisi acara tabuh bedug ini dapat terus dilestarikan agar tradisi dan budaya dapat terjaga dan terus berkumandang diwilayah Desa Walahar Khususnya Kecamatan Klari," kata Sihabudin.

Festival Tabuh Bedug ini, tidak hanya memberikan dan menyajikan hiburan kepada masyarakat, tetapi juga untuk bersinergis dengan masyarakat dalam menciptakan harmonisasi antara pemerintah Desa Walahar dengan masyarakat desa mengadakan event Festival Bedug Desa Tahun 2024 yang dimana ini adalah tahun kedua.

Sehingga perlu adanya suport dan dukungan dari masyarakat, agar bisa menyatukan semua unsur pemuda dan pelajar kearah yang positif, contohnya mempunyai kreativitas, inovasi (memunculkan bakat-bakat) serta prestasi bagi para generasi muda.

Foto : Kepala desa Walahar saat menilai peserta festival tabuh bedug 

"Berkaca dari pengalaman pada tahun ini, sedikit lebih baik lebih rapi dan ini muncul dari ide kawan-kawan Karang Taruna Desa Wirasena pertama kali disempurnakan setahun berikutnya. Dan program ini juga membantu kegiatan pihak keamanan, supaya tidak banyak yang keluar dari Desa Walahar untuk melakukan arak-arakan malam takbiran," terang Sihabudin.



•  Jhon

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Walahar Kecamatan Klari Menggela Festival Tabuh Bedug Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Terkini

Topik Populer

Iklan