Iklan

terkini

Partai Golkar dan PDIP Karawang Bersatu Untuk Persiapan Pilkada, Safari Politik dan Silaturahmi yang Membangun

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Sabtu, 20 April 2024, 13:18 WIB Last Updated 2024-04-20T06:18:32Z


Foto : Ketua DPC PDIP Karawang Pipik Taufik Ismail bersama Ketua DPD Partai Golkar Karawang Mulyono 

Nuansa Metro - Karawang |  Masih dalam suasana Idulfitri 1445 H dan menjelang kontestasi Pilkada 2024, pengurus fungsionaris DPD Partai Golkar Karawang melakukan safari politik dengan mengunjungi Partai DPC PDIP Karawang.

Kedatangan ketua beserta jajaran pengurus DPD Golkar Karawang disambut baik ketua DPC PDIP beserta jajaran, di kantor DPC PDIP Karawang, Sabtu (20/4/2024).

Agenda pertemuan silaturahmi tersebut salah satunya membahas persiapan Pilkada Karawang dan rencana pembangunan Karawang kedepannya.

Ketua DPC PDIP Karawang, Pipik Taufik Ismail mengatakan, di acara silaturahmi dengan Partai Golkar  Pihaknya mencoba membangun chemistry menjelang Pilkada Karawang, karena jumlah kursi PDIP 6 dan Golkar pun sama 6 sudah cukup untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati di Pilkada 2024.

Pipik menuturkan, saat ini pihaknya sudah membuka pendaftaran untuk calon bupati dan wakil bupati Karawang.

"Kami terbuka untuk kader internal PDIP dan tokoh tokoh Karawang diluar PDIP yang memiliki komitmen, keyakinan dan visi misi untuk membangun Karawang, silahkan mendaftar ke DPC PDIP Karawang untuk mencalonkan diri menjadi calon bupati maupun calon bupati Karawang," kata Kang Pipik.

"Kami memiliki kader kader potensial diinternal partai, diantaranya tokoh muda Dede Anwar, senior PDIP Toto Suripto, Natala Sumedha, Elivia dan lainnya, namun tetap harus mengikuti mekanisme partai," sambungnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar, H. Sukur Mulyono mengatakan, silaturahmi ini untuk membangun komunikasi antara Golkar dengan PDIP menjelang Pilkada Karawang, untuk menciptakan figur pemimpin Karawang yang bisa membangun Karawang dengan ketegasan untuk menciptakan pembangunan yang luar biasa.

"Kami ingin ada perubahan di Kabupaten Karawang," ungkap Mulyono.

Dikatakan Mulyono, ini merupakan langkah awal komunikasi politik untuk persiapan Pilkada, karena Golkar memilki calon dan PDIP juga memiliki calon, mudah mudahan langkah hari ini bisa menjadi satu kesatuan, siapa yang akan kami usung di Pilkada 2024.

Mulyono menegaskan, Golkar Karawang sudah menjalankan tahapan tahapan penjaringan dengan membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati, salah satunya yang sudah mendaftarkan diri yaitu H. Acep Jamhuri. 


"Kami masih menjalani mekanisme partai, seperti pendaftan, analisa, verifikasi dan survey, tahapannya masih berjalan, belum ada rekomendasi untuk diusung di Pilkada Karawang," pungkasnya.


• IRF 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Partai Golkar dan PDIP Karawang Bersatu Untuk Persiapan Pilkada, Safari Politik dan Silaturahmi yang Membangun

Terkini

Topik Populer

Iklan