Iklan

terkini

Mantan Kades Duren Ebeh Halim, Menyatakan Siap Head to Head Dengan Incumbents di Pemilukada Karawang

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 25 April 2024, 16:19 WIB Last Updated 2024-04-25T09:20:06Z


Foto : Mantan Kepala Desa Duren, Ebah Halim

Nuansa Metro - Karawang |  Semakin menariknya perhelatan Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Karawang, kini sudah santer nama-nama yang diperbincangkan publik baik dari kalangan politisi maupun publik Karawang. 

Bursa pencalonan Bupati dan wakil Bupati Karawang semakin menarik untuk disimak, Pasalnya beberapa nama dari berbagai latar belakang sudah bermunculan kepermukaan bahkan sudah digadang-gadang aka maju bertarung pada kontestasi Pilkada Karawang.

Tentunya publik Karawang menantikan sosok seorang pemimpin yang mampu manjadi angin segar bagi kemajuan Kabupaten Karawang. 

Hal itu ditandakan, banyaknya parpol sudah menjalin komunikasi lintas partai untuk menyodorkan nama Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan dicalonkan. Bahkan ada yang sudah mendaftarkan diri. 

Tentunya publik tidak akan menyangka, akhir-akhir ini muncul salah satu nama yang terlupakan oleh publik Karawang. 

Salah satu tokoh yang disebut sebut akan mencalonkan diri sebagai Bupati Karawang yaitu H. Abdul Halim atau yang akrab disapa Ebeh Halim, mantan kepala desa Duren Kecamatan Klari, yang memiliki kharisma sebagai pemimpin.

Mantan Kepala Desa (Kades) Duren tiga Periode ini sempat mengikuti Kontestasi Pemilihan legislatif (Pileg) sebagai caleg DPRD Dapil VI Karawang dari partai Golkar. 

Pernyataan tersebut tersirat, bahwa dirinya bakal maju di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Karawang tahun 2024.

Nama Ebeh Halim sendiri cukup populer di publik Kabupaten Karawang, saat dikonfirmasi awak media, dirinya menyatakan sikap untuk maju dalam Bursa pencalonan Bupati dan wakil Bupati Karawang dalam kontestasi Pemilukada 2024.

Menurutnya, terlebih dahulu akan meminta izin keluarga besarnya, tidak menutup kemungkinan dirinya siap kembali berjuang dalam kontestasi Pemilukada. 

"Masih jauh juga kan Pilkada itu, belum lah dengan partai manapun, ada saatnya nanti untuk memastikan daftar jadi cabup, jadi kalau mau maju. Kalau memang di izinkan dan mendapatkan ridho dari keluarga, pasti akan daftar mencalonkan diri menjadi Bupati," kata Ebeh Halim kepada awak media saat ditemui di kediamannya, Rabu (24/4/2024) Malam. 

Masih menurut Ebeh Halim, ia menilai jika ditakdirkan maju pada Pilbup Kabupaten Karawang, maka hal itu akan menjadi kesempatannya untuk beribadah dan mengabdikan dirinya kepada masyarakat. 

"Kalau jabatan itu (menjadi bupati) bakal jadi sebuah ladang ibadah, kenapa harus saya tolak, Kebijakan sebagai kepala daerah itu ibadah. Sebetulnya kesempatan banyak berbuat baik dan beribadah itu ya jadi kepala daerah salah satunya," jelasnya. 

Lebih lanjut Ebeh Halim mengatakan, Tidak menutup kemungkinan dirinya siap head to head melawan incumbents H. Aep Syaefullah dikancah Pemilukada Kabupaten Karawang 2024.

"Kalau harus head to head dengan H. Aep, Saya siap kenapa mesti enggak," jelasnya. 

Lebih lanjut Ebeh Halim mengatakan, seandainya sudah masuk dalam Bursa penjaringan Bakal calon bupati (balon), Jika H. Aep menjadi calon tinggal, tentunya akan mendukungnya. 

"Ya tentunya, saya akan melakukan kampanye kesetiap wilayah Karawang, dan menyatakan pilihlah H. Aep untuk Bupati Karawang periode selanjutnya," tutupnya.



• IRF 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mantan Kades Duren Ebeh Halim, Menyatakan Siap Head to Head Dengan Incumbents di Pemilukada Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan