Iklan

terkini

Langkah Progresif, PDI Perjuangan Karawang Buka Pendaftaran Pilkada 2024 Tanpa Biaya, Dorong Kualitas Pemimpin Yang Berkarakter

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Senin, 01 April 2024, 18:35 WIB Last Updated 2024-04-01T11:37:59Z


Foto : Pengurus DPC PDIP Karawang saat mengumumkan pembukaan pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Karawang 

Nuansa Metro - Karawang |  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Karawang membuka pendaftaran bagi calon yang ingin maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Karawang 2024. Pendaftaran ini merupakan langkah awal partai dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi pemilihan mendatang.

"Alhamdulillah PDI Perjuangan Karawangn secara resmi membuka pendaftaran penjaringan bakal calon kepala daerah mulai 01 April s/d 20 April 2024" kata Ketua DPC PDI Perjuangan Karawang Pipik Taufik Ismail, Seni 01 April 2024 di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Karawang.

Dikatakan pria yang akrab disapa Kang Pipik, partainya membuka pintu lebar bagi siapa pun yang memiliki visi, integritas, dan komitmen untuk memajukan daerah. 

“Kami ingin membangun dialektika dengan masyarakat, memberi ruang dan waktu yang cukup agar masyarakat bisa mencari, menginformasikan kepada partai. Kemudian nanti juga mungkin membantu mendaptarkan orang-orang yang menurut masyarakat itu kita butuhkan untuk perubahan dan perbaikan,” ujar Kang Pipik.

Ditambahkan Kang Pipik, sesuai instruksi DPP untuk melakukan pemetaan politik dan penjaringan  bagi para bakal calon  Kepala Daerah di Pilkada serentak pada tahun ini,  dan kami siap menerima para pendaftar setiap hari, sesuai hari dan jam kerja , pendaftaran ini bebas untuk umum

"Dan ini kenapa di buka untuk umum karena ingin mewujudkan partisipasi masyarakat lebih luas, untuk menentukan calon calon pemimpin yang akan bertanding di pilkada Kabupaten Karawang nanti," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris DPC PDI Perjuangan Karawang Natala Sumedha menyampaikan pendaftaran bagi para bakal Calon Bupati Kabupaten Karawang dan terbuka untuk Umum, bisa dari kalangan tokoh masyarakat, pengusaha maupun dari Kader PDI Perjuangan yang siap maju di pilkada nanti.

“Untuk pendaftaran bisa menghubungi Alamat pendaftaran bisa langsung ke Kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Rangga Gede No.129, Tanjungpura, Kec. Karawang Barat. Karawang, setiap Hari Kerja Jam 9.00 WIB  sampai 16 00 WIB, dan juga bisa menghubungi Contact person, 0856.9532.5249 atas nama Rosadi sebagai Ketua Panitia Penjaringan, serta 0811.8820.660 atas nama Moch. Chattaman jabatan Kepala Kesekretariatan DPC PDI Perjuangan Karawang,” ungkapnya.

Dikatakannya, Proses seleksi calon akan melibatkan serangkaian tahapan diantaranya verifikasi dan validasi Admintrasi, kemudian mengikuti Fit and Proper Test termasuk penilaian rekam jejak, visi-misi kepemimpinan, dan komitmen terhadap program pembangunan pro-rakyat.

Selain itu, Integritas dan dedikasi dalam melayani masyarakat menjadi kriteria utama. Hal ini dibuktikan dengan syarat lanjutan, yaitu melampirkan hasil survei kredibel.

“Jadi kita ingin mengajak masyarakat mencari sosok dan figur yang kira-kira bisa memimpin. Bukan sekedar menjadi Bupati, bukan sekedar menjadi Wakil, tapi menjadi pemimpin 5 tahun untuk perubahan dan perbaikan,” tambah Natala Sumedha

Pendaftaran ini merupakan bagian dari persiapan menuju Pilkada Karawang yang dijadwalkan dalam waktu dekat. PDI Perjuangan Karawang berharap proses ini menghasilkan pemimpin berkualitas dan mampu membawa Karawang ke arah kemajuan yang lebih baik.

“Sehingga kita tidak lagi tergopoh-gopoh hanya menampilkan figur-figur yang itu-itu saja. Sepertinya Karawang ini kok hanya itu saja, tidak ada yang lain kan. Padahal Karawang ni gudangnya orang potensial,” tambahnya.


Selain itu dijelaskan Natala Sumedha bahwa DPC PDI Perjuangan Karawang membuka pendaftaran Calon Bupati ataupun Wakil Bupati pada Pilkada 2024 tanpa uang pendaftaran

"Kami membuka bursa calon bupati dan wakil tidak ada uang pendaftaran, alias gratis," pungkasnya.



• IRF/Red 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Langkah Progresif, PDI Perjuangan Karawang Buka Pendaftaran Pilkada 2024 Tanpa Biaya, Dorong Kualitas Pemimpin Yang Berkarakter

Terkini

Topik Populer

Iklan