Iklan

terkini

Kisah Heroik Polisi Wanita, Selamatkan Pemudik yang Terjatuh di Jalur Mudik Menjelang Lebaran

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Senin, 08 April 2024, 12:18 WIB Last Updated 2024-04-08T05:18:32Z


Foto : Seorang Polwan Polres Bekasi saat membantu penyelamatan seorang pemudik yang terjatuh saat berkendara di rumah sakit


Nuansa Metro - Bekasi |  Dalam suasana menjelang Lebaran, ribuan pemudik menggunakan sepeda motor masih ramai melintas di jalan. Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi terus memberikan himbauan kepada para pemudik untuk selalu berhati-hati saat melintas. Mereka berpusat di Gedung Juang Tambun, tidak segan memberikan peringatan kepada para pemudik.

Untuk membantu pemudik, petugas lalu lintas Polres Metro Bekasi juga menerjunkan tim polisi wanita yang dilengkapi dengan sepeda motor listrik. Mereka rutin melakukan patroli, menyisir jalan pantura dan Kali Malang yang dilintasi oleh para pemudik. Tujuannya adalah memberikan bantuan dan reaksi cepat jika terjadi hal yang tidak diinginkan selama pemudik berkendara di jalan.

Salah satu contoh reaksi cepat ini terjadi saat tim polisi wanita melintas di depan Pasar Induk Cibitung, Jalan Raya Teuku Umar. Mereka melihat seorang pemudik bernama Steffy Valintina Gunawan dari Jakarta Timur, yang hendak mudik ke Cirebon, Jawa Barat.

Kejadian tidak menyenangkan terjadi ketika Steffy yang mengendarai sepeda motor Honda Beat No. Pol. B-5986-KEL melaju di Jalan Teuku Umar depan Pasar Induk Cibitung. Dia bersenggolan dengan kendaraan lain yang tidak dikenal, menyebabkannya terjatuh dan mengalami kecelakaan lalu lintas.

Tim polisi wanita yang sedang berpatroli segera memberikan bantuan. Mereka membawa Steffy ke RSUD Kabupaten Bekasi untuk mendapatkan perawatan medis, sementara sepeda motornya dibawa ke Lakalantas Polres Metro Bekasi untuk diperiksa.

"Aktivitas patroli kami dengan sepeda motor listrik bertujuan untuk memberikan reaksi cepat saat terjadi kecelakaan di jalan," kata AKP Aliyani, salah satu anggota tim polisi wanita.

Aliyani menambahkan bahwa setiap patroli melibatkan sekitar tiga hingga empat anggota polisi wanita, dengan harapan dapat membantu warga jika terjadi sesuatu.

 "Alhamdulillah, kami dapat membantu pemudik yang mengalami kecelakaan tunggal di depan Pasar Induk Cibitung," tambahnya.

Dia juga menghimbau para pemudik untuk selalu berhati-hati di jalan, mengingat banyak keluarga yang menunggu mereka di rumah. Dengan kerja keras dan dedikasi tim polisi wanita, diharapkan arus mudik dapat berjalan dengan lebih aman dan lancar.



• DN


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kisah Heroik Polisi Wanita, Selamatkan Pemudik yang Terjatuh di Jalur Mudik Menjelang Lebaran

Terkini

Topik Populer

Iklan