Iklan

terkini

Kepala Desa Medan Karya Bagi Kebahagiaan, 120 Anak Yatim Disantuni Selama Bulan Ramadan

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Minggu, 07 April 2024, 11:58 WIB Last Updated 2024-04-07T04:58:27Z


Foto : Nurhali Kepala Desa Medan Karya berbagi rezeki kepada anak yatim

Nuansa Metro - Karawang |  Bulan Ramadhan adalah bulan suci dalam agama Islam dan bulan yang di anggap istimewa oleh umat muslim di seluruh dunia. Karena selama di bulan ini umat Islam di dunia menjalankan ibadah puasa mulai dari fajar hingga matahari terbenam dengan menahan diri dari makanan, minuman, dan hal lain yang bisa membatalkan puasa. (06-04-2024)

Selain itu ulan Ramadhan memiliki beberapa keistimewaan yang membuatnya menjadi waktu yang sangat berarti bagi umat muslim. Keistimewaan tersebut salah satu di antaranya adalah dengan membahagiakan muslim lainya.

Seperti yang di riwayatkan dalam Hadis Ibnu Abbas R.A, bahwa Rasulullah Muhammad SAW bersabda, "Sesungguhnya amal yang paling di sukai oleh Allah SWT adalah setelah melaksanakan berbagai hal yang wajib yaitu dengan menggembirakan atau membahagikan muslim yang lain".

Bulan Ramadan merupakan bulan suci yang penuh berkah. Sebab di bulan ini Allah memberikan berlipat pahala bagi orang yang mengerjakan kebaikan. Untuk mendapatkan pahala yang Allah janjikan, salah satu yang bisa di kerjakan adalah memberi kebahagiaan kepada sesama.

Untuk itu, Nurhali Kepala Desa Medan Karya Kecamatan Tirtajaya berbagi kebahagiaan kepada 120 orang anak yatim yang ada di sekitar desa.

Di katakan Nurhali, hal yang di lakukanya tersebut semata untuk mejalankan kewajiban sebagai seorang muslim yang di wajibkan bisa memberikan kebahagiaan kepada sesama muslim dan di wajibkan untuk mengasihi fakir, miskin, kaum dhuafa serta kepada anak yatim dan piatu. 

"Apa yang kami lakukan ini ikhlas, dan ini juga sebagai wujud rasa kepedulian dan cinta kami kepada sesama muslim, terlebih kepada fakir, miskin, dhuafa, anak yatim dan piatu. Apa yang kami berikan ini memang merupakan hal yang wajib kita lakukan seperti yang di perintahkan oleh Allah SWT, bahwa kita harus saling memberi dan saling mengasihi kepada sesama muslim." Ucapnya.

"Apa yang kami berikan memang nilainya tak seberapa, namun kami ikhlas, dan semoga dapat bermanfaat bagi mereka. Dan kami berharap semoga apa yang kami lakukan hari ini dapat kami lakukan secara berkelanjutan." Pungkasnya.


•  Kojek

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Desa Medan Karya Bagi Kebahagiaan, 120 Anak Yatim Disantuni Selama Bulan Ramadan

Terkini

Topik Populer

Iklan