Iklan

terkini

Karang Taruna Kecamatan Purwasari Gelar Bimtek dan Study Banding ke Yogyakarta Untuk Tingkatkan Kapabilitas Organisasi

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Senin, 22 April 2024, 10:01 WIB Last Updated 2024-04-22T03:02:01Z


Foto : Ketua beserta jajaran Katar kecamatan Purwasari kabupaten Karawang Jawa Barat 

Nuansa Metro - Karawang | Karang Taruna Kecamatan Purwasari tahun 2024 akan mengadakan Bimbingan teknis (Bimtek) program kerja tahunan dan study banding ke kota Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas dalam berorganisasi dan pembahasan program kerja berbagai bidang. 

Selaku Ketua Umum Chandra Chaniago mengatakan, Bimbingan teknis sudah berjalan empat kali tiap tahun, bimtek raker pertama di Hotel Vila lembah Sariater Subang, kedua dilokasi yang sama, Ketiga di Wanayasa, keempat di Bandung Ciwidey dan yang kelima tahun 2024 di kota Yogjakarta. 

"Insya Allah untuk bimtek raker dan study banding dipertengahan tahun ini akan dilaksanakan di Yogyakarta," ungkapnya.

Tujuan Bimtek diluar kota merupakan agenda demi meningkatkan kapabilitas dalam berorganisasi khususnya Karang Taruna di Kecamatan Purwasari.

"Kami ingin Karang taruna ini mampu dan bisa berguna memiliki nilai manfaat bagi masyarakat, dan tentunya diawali dari kami pengurus dan anggotanya harus memiliki kekuatan dan kemampuan sumber daya manusia yang mumpuni," jelas kang Chandra kepada awak media, Minggu (22/4/2024). 

Masih dikatakannya, Kegiatan bimtek keluar kota disupport Camat Purwasari Muhana selaku pembina Karang taruna Kecamatan dan ketua Ikatan Kepala Desa (IKD) se-Kecamatan Purwasari yang diketuai A. Nur Hidayat (Ajuk).

"Untuk bimtek raker dan study banding akan dimulai dipertengahan tahun ini, dan alhamdulillah Terima kasih pak Camat Muhana dan Ketua IKD Kecamatan Purwasari A. Nur Hidayat terus mensupport kegiatan kami," tutupnya.



• IRF 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Karang Taruna Kecamatan Purwasari Gelar Bimtek dan Study Banding ke Yogyakarta Untuk Tingkatkan Kapabilitas Organisasi

Terkini

Topik Populer

Iklan