Iklan

terkini

Gotong Royong Bersama di Desa Curug Klari, Warga Bersatu Bersihkan Pembuangan Sampah Ilegal

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Jumat, 26 April 2024, 14:59 WIB Last Updated 2024-04-26T07:59:57Z


Foto : Pemdes Curug dibantu Babinsa dan warga bersihkan tempat pembuangan sampah ilegal 

Nuansa Metro - Karawang | Semangat gotong royong dan kerja bakti kembali terpancar di Desa Curug ketika Pembina Desa (Babinsa) Curug bersama pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Curug dan warga setempat, untuk membersihkan sampah yang terakumulasi ditempat pembuangan sampah ilegal, pada Jumat (26/4/2024).

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari  pemerintahan desa Curug kecamatan Klari beserta pembina desa sebagai bentuk komitmen untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan desa. Dalam kegiatan pembersihan ini, warga desa, baik yang muda maupun yang tua, berpartisipasi aktif. 

Mereka membersihkan sampah-sampah yang berserakan disalah satu bidang tanah kosong di jalur jalan propinsi Karawang-Purwakarta tepatnya di Dusun Krajan I Desa Curug Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, yang dijadikan pembuangan sampah akhir ilegal oleh masyarakat. 

Kepala Desa Curug Cece Hermawan (Ibe) yang turut serta dalam kegiatan tersebut menyatakan, bahwa pihaknya ingin memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. 

"Dengan menjaga lingkungan, kita juga menjaga kesehatan dan keamanan kita sendiri.” kata Ibe.

Selain membersihkan, Serda Mujianto Babinsa Desa Curug juga memberikan himbauan kepada warga desa tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan secara berkelanjutan dan membuang sampah pada tempatnya. 

Kegiatan ini di lakukan sebagai upaya untuk menjaga lingkungan dan mengatasi permasalahan sampah yang seringkali di buang oleh orang-orang luar Desa Curug.

Foto : Babinsa bersama Pemdes Curug dan masyarakat gotong royong membersihkan lingkungan 

Sebelumnya, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Curug sudah menghimbau warga agar tidak membuang sampah sembarangan, namun masih ada oknum dari luar desa yang tidak mematuhi himbauan tersebut.


•  Oya

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gotong Royong Bersama di Desa Curug Klari, Warga Bersatu Bersihkan Pembuangan Sampah Ilegal

Terkini

Topik Populer

Iklan