Iklan

terkini

Figur Inspiratif Raden Yana Suyatna, Jejak Langkah Putra Karawang Menuju Kepemimpinan Yang Berkualitas

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 23 April 2024, 08:51 WIB Last Updated 2024-04-23T01:51:41Z


Foto : RH. Yana Suyatna saat bersama Ketua DPC PDIP Karawang, Pipik Taufik Ismail di Hotel Brits Grand Tarum Karawang 


Nuansa Metro - Karawang |  Dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, nama Raden Haji (RH) Yana Suyatna mengemuka sebagai figur yang mendapat sorotan di tengah-tengah warga Karawang, Jawa Barat.

Sebagai putra daerah asli Karawang, Yana Suyatna menjadi calon kuat untuk posisi Bupati Karawang, dengan garis keturunan langsung dari Raden Adipati Singaperbangsa, Bupati Karawang pertama pada tahun 1633 hingga 1677.

Dalam sebuah pertemuan yang digelar di Brits Hotel Grand Taruma Karawang pada Senin, 22 April 2024, beberapa tokoh penting termasuk Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Pipik Taufik Ismail, turut hadir. Alumni SMAN 1 Karawang, seperti Agus dari Angkatan 1985, juga memberikan apresiasi atas prestasi Yana Suyatna, yang dipandang memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme, serta pengalaman dan prestasi yang mumpuni.

Agus menyampaikan harapannya agar PDI Perjuangan dapat menjadi kendaraan untuk mendukung Yana Suyatna dalam meneruskan perjuangan para sesepuh Karawang.

Sementara itu, Kang Pipik, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, menyambut baik usulan tersebut dan mengumumkan bahwa masa pendaftaran bakal calon kepala daerah akan dibuka awal Mei 2024.

Dengan riwayat singkat yang gemilang, RH Yana Suyatna memulai karier kepemimpinannya sejak dulu, mulai dari pengibar bendera hingga prestasi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia telah meraih berbagai penghargaan termasuk Satya Lencana Wira Wicaksana tahun 2020 dan menjadi juara Lomba Road Safety Partnership Action (RSPA) 2019 tingkat Nasional.

Dorongan dari para tokoh di Karawang membawa Yana Suyatna untuk mengabdi di tanah kelahirannya, meskipun sebelumnya menempati peringkat tertinggi dalam survey calon Bupati Bekasi. 

Yana Suyatna siap melanjutkan perjuangan leluhurnya dan mengemban tanggung jawab sebagai Bakal Calon Bupati Karawang periode 2024 - 2029.



• Red 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Figur Inspiratif Raden Yana Suyatna, Jejak Langkah Putra Karawang Menuju Kepemimpinan Yang Berkualitas

Terkini

Topik Populer

Iklan