Iklan

terkini

Wujud Rasa Syukur, Paguyuban Sorban Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Sabtu, 30 Maret 2024, 23:21 WIB Last Updated 2024-03-30T16:21:38Z


Foto : Ketua umum Paguyuban Sorban, Abah Waman, SE, saat menyampaikan sambutan 

Nuansa Metro - Karawang |  Di hari ke-18 Ramadhan 1445 H, Paguyuban Sorban mengadakan silaturahmi dan buka puasa bersama dengan seluruh pengurus dan anggotanya serta memberikan santunan untuk anak yatim, bertempat di Padepoka  Sorban, dusun Dapur Areng RT/RW 003/002 Desa Cengkong, Kecamatan Purwasarii Karawang, Sabtu (30/3/2024).

Ketua umum Paguyuban Sorban, Abah Waman, SE, menyampaikan agenda buka puasa bersama dan santunan anak yatim piatu merupakan kegiatan rutinitas Paguyuban Sorban setiap tahunnya di bulan Ramadhan, di Ramadhan 1445 H ini pihaknya memberikan santunan untuk 45 anak yatim dan piatu.

"Sesuai dengan tugas yang diberikan Kesultanan Sorban yaitu silaturahmi, mengaji dan berbagi, tiga hal tersebut merupakan amanah dari leluhur kami yaitu dimana pun kami berada harus memegang teguh silaturahmi, mengaji dan berbagai,"  ucapnya.

Abah Waman mengatakan, Paguyuban Sorban harus mewadahi tiga golongan yaitu, golongan pertama Kiayi, Santri, golongan kedua para jawara dan golongan ketiga yaitu terah terah Kesultanan.

"Selain itu, Paguyuban Sorban memiliki kegiatan rutinitas setiap tahunnya, yaitu peringatan hari lahir Paguyuban Sorban yang diperingati setiap bulan November, lalu kegiatan sahabat sorban yaitu silaturahmi terah terah Banten dengan sesepuh sesepuh di Banten," tuturnya.


Abah Waman menambahkan, Paguyuban Sorban selalu melaksanakan silaturahmi dan bersinergi dengan semua pihak, seperti dengan Pemerintah Daerah, Ormas/LSM, insan media dll, karena Paguyuban Sorban hadir untuk menyejukan yang berbeda - beda.



• Fitri 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujud Rasa Syukur, Paguyuban Sorban Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim Piatu

Terkini

Topik Populer

Iklan