Iklan

terkini

Tragedi Kekerasan di Unsika, Diduga Dosen Dicekik Oleh Oknum Staf Rektorat, Mobil Terbakar di Tempat

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 26 Maret 2024, 20:13 WIB Last Updated 2024-05-26T01:38:11Z


Foto : Kejadian pembakaran mobil di kampus Unsika Karawang 

Nuansa Metro - Karawang |  Lagi - lagi kekerasan terhadap perempuan kembali terjadi. Dengan maraknya kasus kekerasan terhadap perempuan, khawatir kita akan terbiasa, dan menerima kekerasan sebagai bagian dari kehidupan kita. Menormalisasi seakan hal yang lumrah dan biasa saja, sehingga perempuan dianggap pantas menerima perlakuan kekerasan seperti itu.

Seperti hal nya terjadi yang sempat viral dimedsos salah seorang oknum Staf Rektorat Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) diduga mencekik seorang perempuan yang merupakan Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unsika didalam lalu berimbas ke kejadian terbakarnya mobil 

Hal tersebut disampaikan salah seorang Satpam (Satuan Pengamanan) yang berada di lokasi kejadian pertama kali, menyampaikan didalam mobil tersebut terdapat dua orang yaitu terduga pelaku yang merupakan salah satu Staf Rektorat Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) (Laki-laki) dan korban merupakan Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) (Perempuan).

“Jadi, antara korban dan terduga pelaku itu dua orang, kebetulan dua-duanya itu karyawan, yang satu itu staf, yang satunya dosen, yang perempuan dosen, laki-lakinya staf rektorat,” ujar salah satu Satpam yang berada di lokasi pertama kali, Selasa  26 Maret 2024.

Menurutnya, kejadian bermula ketika melihat korban sedang dalam keadaan dicekik oleh tersangka di dalam mobil, lalu berimbas ke kejadian terbakarnya mobil yang akhirnya menjadi pusat perhatian mahasiswa dan juga civitas. 

“Entah apa pertama kejadiannya seperti apa, saya tau pas dateng ke belakang itu posisi yang dosen perempuan (korban) itu sudah menceritakan katanya dia dipiting dari belakang di dalem mobil seperti itu, terus dia teriak. Nah dibantu lah, sama anak-anak mahasiswa yang ada di sekitar situ, ditolongin lah, nah terus si yang laki-lakinya itu (pelaku) masuk lagi ke dalam mobil ngunci diri lagi di dalem sambil bawa pisau katanya,” lanjut Satpam.

Kejadian dugaan pencekikan terhadap korban dikonfirmasi oleh salah satu mahasiswa berinisial J seperti yang diaransir di halaman lpmunsika.com

“Tadi tuh, gua mau cabut bang, mau keluarin motor tuh, terus temen gua pada teriak-teriak ‘ada apa itu’, lari tah ke depan masjid. Pas gua ikut lari ada yang teriak-teriak di dalem mobil, dikira apaan kan, pas gua liat ternyata cewek lagi dipiting sama cowok,” ujar saksi yang berinisial J, Selasa (26/3/2024).

Lalu, terduga pelaku yang mengunci diri di dalam mobil membakar kertas yang terdapat di dalam mobil. Karena kertas yang terbakar alhasil menimbulkan api yang timbul semakin besar di dalam mobil dan membuat asap di dalam mobil menebal sehingga membuat terduga pelaku membuka pintu mobil, lalu terduga pelaku dapat dikeluarkan secara paksa oleh Satpam.

“Tau-tau, di dalem mobil si laki-laki ini bakar kertas, gitu, di dalem mobil. Entah apa sebabnya saya juga kurang paham, keliatan lah dari luar karena saya kan nungguin di sana di depan mobil. Jadi ada keliatan ada api di dalem seperti itu, saya gedor-gedor pintu tadinya saya mau pecahin tapi gak ada batu bata di situ, jadi kalo dipukul agak keras gitu kan. Nah setelah beberapa lama asepnya makin tebel, si terduga pelaku yang ada di dalem mobil itu buka pintu, pintu yang sebelah kanan dia buka sedikit, saya langsung tarik orangnya keluar,” ujar Satpam.

Kejadian yang membuat situasi perkuliahan ricuh itu akhirnya dapat diatasi dengan baik oleh beberapa Satpam dan staf lainnya dengan bantuan mahasiswa yang berada dekat dengan lokasi, juga membantu memadamkan api yang berkobar di dalam mobil. Saat ini terduga pelaku sedang diproses oleh pihak kepolisian untuk diperiksa lebih lanjut mengenai motif dan tujuan tindakan yang dilakukannya.

“Untuk terduga pelaku yang laki-laki dibawa ke Polsek (Polisi Sektor) kayaknya tadi sama mobil, terus kan tadi ada mobil patroli juga,” lanjut Satpam.

Satpam juga mengatakan jika terdapat luka pada korban di bagian kaki, sehingga korban dilarikan ke klinik terdekat untuk mendapati pengobatan.


• IRF/Red 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tragedi Kekerasan di Unsika, Diduga Dosen Dicekik Oleh Oknum Staf Rektorat, Mobil Terbakar di Tempat

Terkini

Topik Populer

Iklan