Iklan

terkini

Semrawutnya Kabel Jaringan Internet di Perumnas BTJ Karawang Dikeluhkan Warga

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 05 Maret 2024, 07:31 WIB Last Updated 2024-03-05T00:31:29Z


Foto : Kabel jaringan internet di perumnas Bumi Telukjambe Karawang 

Nuansa Metro - Karawang |  Maraknya Provider internet yang diduga tidak berijin diwilayah Perumnas Bumi Telukjambe Karawang menjadi perhatian masyarakat, karena para perusahaan provider diduga tidak memiliki tiang dengan sembarangan menyambung kabel jaringan intermet, sehingga terkesan semerawut. 

Menyikapi hal tersebut, Ketua Karawang Monitoring Group Imron Rosadi S.Ag mengatakan, akibat semerawut  penyambungan kabel internet mengakibatkan kabel menjuntai kebawah sehingga mengganggu kenyamanan warga, apalagi provider yang tidak punya tiang mereka sembarangan pasang ditiang tiang milik  Indihome (telkom).

"Seharusnya Satpol PP dan PUPR Pemda Karawang melakukan penyisiran ke Perumnas BTJ dan menertibkan kabel internet yang disinyalir tidak berijin," ucap Imron, Senin (4/3/2024).

Dikatakan Imron, di wilayah Perumnas BTJ menjadi lahan para provider internet karena lokasi tersebut merupakan wilayah padat penduduk. 

"Saya menduga kuat ada sejumlah provider internet (diluar Indi home ) seperti Bizznet, Jalakusara, Skay Wap , Oxigen, MayRepublik dan lainnya, memasang kabelnya sembarangan sehingga perlu dilakukan penataan dan penertiban agar tidak semerawut, kalu Indihome milik Telkom punya tiang sendiri, tidak semrawut," ungkapnya.



• IRF 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semrawutnya Kabel Jaringan Internet di Perumnas BTJ Karawang Dikeluhkan Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan