Iklan

terkini

Politisi Muda Taufik Ismail, S.Sos., M.M., Sabet Sukses di Pemilu 2024, Menjadi Wajah Baru Parlemen Jawa Barat

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Rabu, 06 Maret 2024, 17:45 WIB Last Updated 2024-03-06T10:45:11Z


Foto : Taufik Ismail

Nuansa Metro - Karawang |  Dewan Pembina Forum Wartawan Jaya Korwil Kabupaten Karawang, Taufik Ismail, S.Sos., M.M., telah memperoleh sukses gemilang dalam kontestasi Pemilu legislatif 2024. Kang Pipik, sapaan akrabnya, berhasil meraih posisi sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat melalui daerah pemilihan (Dapil) X Jawa Barat.

Dalam rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang dan Purwakarta, Kang Pipik mampu mengumpulkan lebih dari 42 ribu suara, menjauhkan dirinya dari delapan calon legislatif lainnya dari PDI-P di Dapil X Jabar.

Sebagai putra asli Karawang yang dipastikan akan menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Kang Pipik telah menetapkan motto "Hidup itu harus ada apanya, bukan apa adanya". Ia siap untuk mengabdikan diri bagi masyarakat Jawa Barat, terutama di wilayah Dapil X yang mencakup Kabupaten Karawang dan Purwakarta.

Menyikapi kemenangannya, Sekretaris Korwil Forum Wartawan Jaya Kabupaten Karawang, Aisah mengucapkan selamat dan berharap Kang Pipik dapat menjalankan tugasnya dengan amanah, serta membawa perubahan positif bagi kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

Dalam pandangannya, Kang Pipik mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan suara yang diperolehnya, yang akan membawanya ke DPRD Provinsi Jabar untuk periode 2024-2029. 

Ia telah menyiapkan sejumlah program kerja (proker) yang akan difokuskan untuk masyarakat konstituennya di Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta.

Salah satu proker yang menjadi prioritas bagi Kang Pipik adalah membuka Balai Latihan Kerja (BLK) di setiap Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri di Kabupaten Karawang dan Purwakarta. 

Langkah ini diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran dengan memperkuat fungsi BLK melalui kerjasama dengan perusahaan industri untuk merekrut lulusan dari BLK.

Taufik Ismail, S.Sos., M.M., tidak hanya dikenal sebagai politisi muda yang sukses, tetapi juga memiliki latar belakang pendidikan yang kuat.

Ia merupakan alumnus dari SDN 01 Pusakajaya Selatan, SMPN 1 Pedes, dan SMAN 4 Karawang. Selain itu, Kang Pipik juga meraih gelar sarjana (S1) dalam bidang Ilmu Hubungan Internasional dari Universitas Jayabaya, serta gelar magister manajemen dari Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika).

Sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Karawang sejak tahun 2020, Kang Pipik telah menunjukkan dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam dunia politik. 

Selain itu, ia juga aktif berorganisasi dalam berbagai organisasi kemasyarakatan seperti Ormas GMPI, Karang Taruna, POK, Paguyuban Sundawani, Pospera Karawang, Forum Musisi Karawang, Guitar Community Indonesia, dan berbagai organisasi lainnya.

Dengan kemenangannya sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Taufik Ismail, S.Sos., M.M., diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Dapil X Jawa Barat.




• IRF/Red 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Politisi Muda Taufik Ismail, S.Sos., M.M., Sabet Sukses di Pemilu 2024, Menjadi Wajah Baru Parlemen Jawa Barat

Terkini

Topik Populer

Iklan