Iklan

terkini

Pemuda Majlis Ta'lim Al Ikhsan Bersama Ratusan Warga Hegarmanah Sambut Ramadhan Dengan Pawai Obor

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Minggu, 10 Maret 2024, 07:15 WIB Last Updated 2024-03-10T00:16:19Z


Foto : Pawai obor jelang bulan suci Ramadhan di desa Hegarmanah kecamatan Cikarang Timur kabupaten Bekasi 

Nuansa Metro - Bekasi |  Pemuda Majlis Ta'lim Al Ikhsan bersama ratusan warga kampung Bugelsalam Poncol RT 01/02 serta masyarakat Desa Hegarmanah Kecamatan Cikarang Timur kabupaten Bekasi menggelar pawai obor dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah.

"Meski kita masih belum tau hari apa pastinya 1 Ramadhan, tetapi semarak menyambut kedatangan bulan puasa harus disambut dengan semangat," kata Ketua Panitia Pawai Obor, Nursidik.

Dia pun berharap kegiatan pawai obor ini dapat memacu dan meningkatkan keimanan masyarakat khususnya kaum Muslim di daerahnya dalam menjalani ibadah puasa di Bulan Ramadhan.

"Kami harap warga sini dapat jalani puasa dengan semangat. Sebagaimana Tema sambut Ramadhan yakni 'Dengan Menyalanya Obor, Menyala Pula Semangat Keimanan dalam Menyongsong Ramadhan Penuh Berkah'," kata Nursidik.

Dia pun mengungkapkan bahwa obor yang dibawa oleh ratusan warga berkeliling kampung adalah lampu obor bambu yang dibuat masyarakat sekitar dengan biaya swadaya.

"Ini obor kami buat sendiri. Kami memilih menggunakan obor dari bambu dengan tujuan keamanan dan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," kata dia.

Ia pun mengaku kegiatan pawai obor di lingkungannya kali dilakukan setiap menjelang bulan Ramadhan.

"Kenapa kami ambil malam ini kegiatannya, agar masih ada jeda ibu-ibu mempersiapkan keperluan lainnya di hari selanjutnya sambil menunggu penetapan 1 Ramadhan dari Pemerintah. Mungkin beberapa saudara kita sudah ada yang jalankan puasa Senin (11/3) atau Selasa tetap harus dihormati. Tapi kalau di sini kami belum tahu, hingga menunggu keputusan pemerintah,” kata dia.

Sementara itu pimpinan Majelis Ta'lim Al ikhsan Ustadz Nasa, mengatakan sangat mendukung kegiatan pawai obor menyambut Ramadhan yang dilakukan di kampungnya tersebut.

"Tentunya ini sangat positif bagi kita, terutama anak-anak untuk bagaimana memberi pemahaman bahwa bulan suci Ramadhan harus disambut dengan semangat dan bahagia. Kegiatan seperti ini memang setiap tahun kita adakan sehingga lebih ramai dan lebih semangat lagi," kata ustadz Nasa.


• mar
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Majlis Ta'lim Al Ikhsan Bersama Ratusan Warga Hegarmanah Sambut Ramadhan Dengan Pawai Obor

Terkini

Topik Populer

Iklan