Iklan

terkini

Pembentukan Pokmas di Desa Kiarapayung, Masyarakat Bersatu untuk Kesehatan Balita dan Bumil

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Jumat, 15 Maret 2024, 11:47 WIB Last Updated 2024-03-15T04:50:53Z


Foto : Pembentukan Pengurus Kelompok Masyarakat (Pokmas)di Desa Kiara payung 

Nuansa Metro - Karawang |  Hari Jumat, 15 Maret 2024 menjadi momen bersejarah bagi warga Desa Kiarapayung, Kecamatan Klari, ketika mereka menyaksikan pembentukan Pengurus Kelompok Masyarakat (Pokmas) yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Kiarapayung, H. Murdin Zaenudin. 

Acara yang dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat, termasuk Bhabinkamtibmas Aiptu Halim, Babinsa TNI Serka Hendar, dan anggota PKK, menjadi langkah awal dalam upaya meningkatkan kesehatan balita dan ibu hamil di desa tersebut.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Murdin Zaenudin menegaskan pentingnya kolaborasi antarwarga untuk mendukung program kesehatan, terutama bagi balita kurus dan ibu hamil yang membutuhkan perhatian khusus.

 "Pembentukan Pokmas ini adalah bentuk komitmen kita untuk saling membantu dan merawat sesama dalam menjaga kesehatan," ujarnya dengan penuh semangat.

Bidan Desa Teti, yang turut hadir dalam acara tersebut, menjelaskan bahwa tujuan utama Pokmas adalah untuk memberikan dukungan dan persiapan makanan pokok bagi balita dan ibu hamil.

"Kami ingin memastikan bahwa setiap balita dan ibu hamil di Desa Kiarapayung mendapatkan asupan makanan yang cukup dan bergizi setiap hari, dengan rutin tiga kali makan," ungkapnya.

Dalam suasana yang penuh antusiasme, para peserta rapat mulai menyusun rencana kerja Pokmas serta menetapkan tugas dan tanggung jawab masing-masing anggota. Langkah-langkah konkret diambil untuk memastikan program ini berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat Desa Kiarapayung.

Kehadiran Bhabinkamtibmas Aiptu Halim dan Babinsa TNI Serka Hendar juga menjadi bukti nyata dukungan dari pihak keamanan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Mereka berkomitmen untuk terus mendukung dan mengawal setiap langkah yang diambil oleh Pokmas demi keberhasilan program ini.


Dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang kuat, diharapkan bahwa Pokmas Desa Kiarapayung akan menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi balita dan ibu hamil. 

Semua pihak diundang untuk turut serta aktif dalam mendukung dan mengimplementasikan program ini demi terwujudnya generasi yang sehat dan kuat di masa depan.



• Jhon 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembentukan Pokmas di Desa Kiarapayung, Masyarakat Bersatu untuk Kesehatan Balita dan Bumil

Terkini

Topik Populer

Iklan