Iklan

terkini

Galian C Yang Diduga Ilegal Marak Di Desa Binjai Bakung Kecamatan Pantai Labuh Deli Serdang

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Minggu, 10 Maret 2024, 06:35 WIB Last Updated 2024-03-09T23:35:19Z


Foto : Lokasi galian tanah di desa Binjai Bakung 

Nuansa Metro - Deli Serdang |  Galian C yang diduga Ilegal, berlokasi di Desa Binjai Bakung Kecamatan Pantai Labuh kabupaten Deli Serdang, diperkirakan sudah beroperasi selama satu minggu masih tetap beroperasi dengan lancar, kuat dugaan galian C ini dikoordinir oleh inisial R dan G.

Kepala Desa Binjai Bakung T saat di konfirmasi awak media, Jumat (8 maret 2024) via telephone seluler nomor 0812 7889xxxx namun tidak dapat tersambung, diduga kepala desa T pada handphonenya menggunakan panduan hanya nomor yang tersimpan saja yang dapat menghubungi dan bila nomor yang tidak tersimpan langsung tidak  dapat menghubungi

Disisi lain RD warga masyarakat sekitar, mengatakan, bahwa Galian tanah tersebut sudah lama beroperasi.

"Selama itu jugalah kami warga sekitar dan para pengguna jalan jadi terganggu baik itu di abunya jika musim panas terik dan licin di saat hujan datang, karena banyaknya tanah yang berserakan di sepanjang jalan Desa Binjai Bakung dan sampai jembatan kecil pun rusak, karna bawa tanah galian c truk itu bermuatan 20 ton," kata RD kesal.

Sementara di tempat terpisah, Warga masyarakat dari desa lain yang yang tidak mau di tuliskan namanya membenarkan setiap harinya banyak truk pengangkut tanah merah.

"Bang, setiap hari aku lalu lalang di sepanjang jalan ini, aku jadi terganggu dan takut, terlebih saat berpapasan dengan Damtruck di tengah jalan,” ujarnya. 

Kepada awak media, warga sekitar berharap pihak terkait seperti Sat Pol PP, Dinas Lingkungan Hidup dan Polresta Deli Serdang juga Poldasu segera turun ke lokasi galian tanah tersebut.

"Tolonglah abang-abang wartawan memberitakan galian itu, supaya aparat terkait seperti Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup, Polresta Deli Serdang dan Polda Sumatera Utara, melakukan penutupan galian tanah tersebut," ungkapnya.

"Kami semua warga sekitar sini jadi malu dan geram sebab bila setiap orang yang lewat di sepanjang jalan ini, pasti mereka semua pada tutup hidung seolah-olah kampung kami ini bau, jadi kami sangat berharap agar galian tanah tersebut segera di tutup dan di tangkap, karena mereka harus di beri tindakan tegas sesuai UU yang berlaku di Republik ini. ” ujar masyarakat sekitar desa Binjai Bakung dan desa Sarang Burung kecamatan Pantai Labuh.

Saat berita ini dipublish, pihak pengelola galian tanah tersebut belum memberikan keterangan 




• Romson Nainggolan 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Galian C Yang Diduga Ilegal Marak Di Desa Binjai Bakung Kecamatan Pantai Labuh Deli Serdang

Terkini

Topik Populer

Iklan