Iklan

terkini

Ditemukan Selisih Suara, PPK Klari Lakukan Penghitungan Ulang Surat Suara di TPS 24 Desa Karanganyar

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Jumat, 01 Maret 2024, 17:19 WIB Last Updated 2024-03-01T10:19:17Z


Foto : Penghitungan ulang surat suara di TPS 24 desa Karanganyar Klari 

Nuansa Metro- Karawang |. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Klari menggelar penghitungan ulang surat suara dari TPS 24 Desa Karanganyar karena ditemukan selisih suara antara DPT dengan total jumlah suara yang terekap di form C-1 yang ditandatangani KPPS. Karawang, Jum'at (1/3/2024).

Dasar pertimbangannya, waktu merekapitulasi dan memverifikasi ulang hasil penghitungan TPS 24 Desa Karanganyar sebagaimana tertuang dalam C-1 plano, ditemukan ketidakcocokan dalam penulisan antara jumlah suara yang sah dan hak pilih.

Ketua PPK Klari Yopie Yulianto mengatakan, penghitungan ulang surat suara untuk TPS 24 ini memang adanya kesalahan dari jumlah suara partai, DPR-RI dengan jumlah DPT hingga pada saat dihitung ulang ditemukan perbedaan jumlah suara.

Penghitungan ulang terpaksa dilakukan karena ada selisih suara pileg untuk DPR RI mengalami perubahan saat dihitung di tingkat Kecamatan Klari. Perolehan suara partai dan caleg DPR-RI dapil 7 berubah setelah pleno penghitungan. 


"Dari penghitungan ulang itu, terdapat perbedaan namun tidak signifikan perbedaan baik suara maupun komponennya, dari hasil itu sudah kita tindaklanjuti dengan melakukan hitung ulang dan disaksikan oleh masing-masing saksi partai," kata Yopie kepada Nuansa Metro, usai melaksanakan penghitungan ulang.


•  Jhon

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ditemukan Selisih Suara, PPK Klari Lakukan Penghitungan Ulang Surat Suara di TPS 24 Desa Karanganyar

Terkini

Topik Populer

Iklan