Iklan

terkini

Disdikpora Kabupaten Karawang Gelar Perlombaan FLSPAI Siswa SMP Tingkat Kabupaten

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 07 Maret 2024, 12:58 WIB Last Updated 2024-03-07T06:50:27Z


foto : Kabid Pendidikan Dasar, Yanto, S.Pd, M.Pd

Nuansa Metro - Karawang |  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang menggelar perlombaan FLSPAI, yang bertempat di SMPN 2 Telukjambe Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Disdikpora yang mewakili, Perwakilan dari Kemenag, Kepala Desa, para Pengawas SMP, para Komisariat dan para Kepala Sekolah, Ketua MKKS SMP.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Yanto, S.Pd, M.Pd, yang mewakili kepala Disdikpora kabupaten Karawang, mengungkapkan hasil perlombaan tersebut nantinya akan kembali dilombakan di tingkat provinsi Jawa Barat.

“Pesertanya ada 6 komisariat, putra dan putri, insya Allah juara 1 nya nanti dilombakan di tingkat provinsi,” kata Yanto, Kamis (7/3/2024).

Yanto menyebut, pentas PAI diharapkan dapat menjadi sarana aktualisasi diri bagi peserta didik dalam hal pendalaman, penghayatan, dan pengamalan nilai-nilai ajaran Islam.

“Kegiatan-kegiatan dalam PAI diharapkan mampu menumbuhkan minat dan niat yang kuat untuk lebih memahami, menghayati, dan mengamalkan ajaran agama, serta menampilkannya dalam sikap keseharian siswa yang
akhlakul karimah,” ujarnya.

Menurut Yanto, sebelumnya perlombaan tersebut digelar di masing-masing komisariat yang terdiri dari Komisariat Telukjambe, Karawang, Cikampek, Telagasari, Rengasdengklok dan Cilamaya.

Foto : Kabid Pendidikan Dasar, Yanto, S.Pd, perwakilan dari Kemenag Karawang, Ketua MKKS SMP, Suri Andana, S.Pd.

“Tiap komisariat perwakilan nya dua orang, putra dan putri, mudah - mudahan acara ini bisa berjalan dengan lancar dan dapat memberikan kebanggaan kepada sekolah dan mengharumkan Karawang di tingkat Provinsi,” tutup Yanto.


• Daryadi
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Disdikpora Kabupaten Karawang Gelar Perlombaan FLSPAI Siswa SMP Tingkat Kabupaten

Terkini

Topik Populer

Iklan