Iklan

terkini

DBD di Jawa Barat Meningkat, 41 Kasus Meninggal Dunia

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Sabtu, 02 Maret 2024, 19:24 WIB Last Updated 2024-03-02T12:24:50Z

Foto : Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin 

Nuansa Metro - Bandung |  Meningkatnya kasus DBD (Demam Berdarah Dengue) di Provinsi Jawa Barat membuat banyak rumah sakit harus siaga untuk mengantisipasi kejadian tersebut.

Hal itu dikatakan Pj.Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin yang mengaku sudah menginstruksikan seluruh rumah sakit untuk siaga.

"Kami juga minta kepada seluruh rumah sakit agar siaga untuk antisipasi," kata Bey kepada wartawan di Kota Bandung, Jumat (1/3/2024).

Bey melaporkan, sampai hari ini, jumlah kasus DBD di Jabar mencapai 5.653 kasus. Dari jumlah tersebut, 41 di antaranya meninggal dunia.

"Sampai hari ini ada 5.653 kasus dengan 41 kasus meninggal dunia," ucapnya.

Sementara itu untuk langkah pencegahan, kata Bey, Dinas Kesehatan Jabar dan Puskesmas akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat agar kasus bisa ditekan.

"Untuk langkah preventifnya Dinkes dan Puskesmas saya minta terus lakukan edukasi ke masyarakat. Layanan kesehatannya juga agar bersiap siaga," tuturnya.

Selain itu, Bey mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar tidak tertular DBD dari nyamuk yang bersarang di tempat yang kotor.

"Tentunya kita terus ingatkan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan," pungkasnya.


• dim
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DBD di Jawa Barat Meningkat, 41 Kasus Meninggal Dunia

Terkini

Topik Populer

Iklan