Iklan

terkini

Ciderai Pemilu, Oknum PPK Cikampek Diduga Lakukan Kelalaian Etik

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Jumat, 01 Maret 2024, 15:36 WIB Last Updated 2024-03-01T08:36:34Z


Foto : Komisioner KPU kabupaten Karawang, Ikmal Maulana 

Nuansa Metro - Karawang |  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang akan menindak tegas oknum panitia pemilihan kecamatan (PPK) jika melakukan pelanggaran. Dengan kejadian yang sudah terjadi di PPK kecamatan Cikampek 2 hari yang lalu, oknum PPK Cikampek yang melakukan pergeseran suara dari salah satu caleg dari partai PKB. 

"Dengan kejadian di PPK kecamatan Cikampek, pihak KPU sudah memanggil yang bersangkutan untuk di mintai klarifikasi nya,"  kata Ketua KPU kabupaten Karawang, Mari Fitriana.

Di tempat yang berbeda, jurnalis nuansa metro pun sempat mengkonfirmasikan hal tersebut kepada komisioner KPU kabupaten Karawang, Ikmal Maulana terkait tindakan tegas yang akan di lakukan KPU kepada oknum PPK Cikampek.

"Tentu KPU akan menindak tegas kalau memang dalam sidang pemeriksaan etik terbukti yang bersangkutan melanggar kode etik. Sangsi apa yang akan di berika, Kita bisa putuskan nanti dari perkembangan hasil sidang dengan mengambil keterangan dari pihak terkait, saksi, dan lain lain," ujar Ikmal Maulana.

Ikmal menjelaskan, dari hasil klarifikasi terhadap oknum PPK Cikampek tersebut ada dugaan yang bersangkutan melakukan kelalaian etik. 

"Pembuktian dan lainnya akan diperdalam di sidang pemeriksaan etik," ungkap Ikmal Maulana melalui sambungan seluler kepada nuansa metro.




•  Fit 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ciderai Pemilu, Oknum PPK Cikampek Diduga Lakukan Kelalaian Etik

Terkini

Topik Populer

Iklan