Iklan

terkini

Caleg DPR RI Toto Suripto Mencurigai Adanya Kecurangan Dan Penggelembungan Suara di Sistem Sirekap

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Jumat, 01 Maret 2024, 07:13 WIB Last Updated 2024-03-01T00:13:14Z


Foto : Caleg DPR RI, H. Toto Suripto, SE, SH, MH 

Nuansa Metro - Karawang | Calon legislatif (Caleg) DPR RI dapil 7 Jawa Barat dari Partai PDIP, H. Toto Suripto meluapkan rasa kekecewaannya terhadap proses demokrasi pada pemilu legislatif yang di duga tidak berjalan jujur dan adil dengan adanya indikasi kecurangan saat perhitungan suara.

Toto mengendus adanya kecurangan dengan modus penggelembungan suara, pasalnya dia  selaku caleg asli dari Karawang merasa yakin 90% suara dirinya di setiap TPS pasti ada, entah satu, dua atau 3 suara per TPS nya.

"Jika disetiap TPS saya meraih 3 maka dikalikan 6.900 TPS itu sudah mencapai lebih 19.000 suara, belum lagi ditambah raihan suara di Purwakarta dan Bekasi, namun entah mengapa pada kenyataannya hasil peraihan suara saya sangat jauh dari perkiraan," ucap Toto dengan nada penuh kecewa.

Toto menyampaikan, pihaknya mencurigai adanya penggelembungan suara di setiap PPK di Karawang dan adanya permainan pemindahan suara partai ke caleg atau pemindahan suara partai kecil ke caleg disaat perhitungan suara di stop.

"Misalkan jam 11 malam sampai pagi di stop, itu kan tidak ada saksi yang ada hanya Panwas, PPK dengan panitia lainnya, sedangkan ruangan ridak di kunci, segel segelnya hanya alakadarnya, disitu lah saya mencurigai adanya penggelembungan suara yang dikatakan sistem Sirekap," ungkapnya kepada jurnalis nuansametro melalui sambungan seluler, Kamis (29/2/2024).


• IRF 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Caleg DPR RI Toto Suripto Mencurigai Adanya Kecurangan Dan Penggelembungan Suara di Sistem Sirekap

Terkini

Topik Populer

Iklan