Iklan

terkini

Bupati Deli Serdang Buka Puasa Bersama Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Ormas Islam

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 19 Maret 2024, 04:48 WIB Last Updated 2024-03-18T21:48:10Z


Foto : Bupati HM Ali Yusuf Siregar saat buka puasa bersama dengan para alim ulama, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat Islam


Nuansa Metro - Deli Serdang |  Buka puasa bersama Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024M Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dengan Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan organisasi Masyarakat Islam di Rumah Dinas Bupati Deli Serdang, Senin (18/3/2024).

Dalam sambutannya Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar mengatakan, Bulan Ramadhan merupakan moment istimewa yang memiliki nilai-nilai keutamaan dan memberi kesempatan berharga bagi kita khususnya umat Islam untuk memperkuat keyakinan, meningkatkan keimanan dan ketakwaan menumbuhkan kejujuran ketulusan keikhlasan serta membangun rasa kepedulian sosial.

Di bulan Ramadhan ini kita diajak untuk memperhatikan dan turut peduli keadaan kondisi di sekitar kita dengan menyebarkan cinta dan kasih di antara sesama warga masyarakat sebangsa dan setanah air, Pesan Inilah yang harus benar-benar dimaknai di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

“Mari kita rayakan Ramadhan ini dengan mengisi lewat perbanyak ibadah amalan-amalan sebagai wujud kepatuhan kita kepada Allah Subhanahu wa ta'ala dan terus berusaha berbuat baik sebagai kewajiban untuk menegakkan kekhalifahan kita. Terus kendalikan diri kita dari segala hawa nafsu pupuk rasa kebersamaan kepedulian sosial dan berempati  mengulurkan tangan untuk membantu sesama," ucap bupati.

Bupati HM Ali Yusuf Siregar mengajak para alim ulama, pemuka agama, tokoh masyarakat, tuan-tuan guru dan seluruh organisasi masyarakat Islam untuk semakin menguatkan komitmen dan kebersamaan di antara kita dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju dan sejahtera, dengan masyarakatnya yang religius dan rukun dalam kebhinekaan dengan terus meningkatkan semangat kebersamaan dan pengabdian memberikan segenap kemampuan yang dimiliki sesuai dengan peran dan tanggung jawab kita masing-masing.

"Deli serdang ini adalah milik kita, kebanggaan kita dan tanggung jawab kita bersama Insyaallah sebuah keniscayaan dan hanya dengan kebersamaan semua tujuan yang kita cita-citakan ini dapat segera terwujud”, kata Bupati HM Ali Yusuf Siregar.

Acara dirangkai dengan Penyerahan bingkisan secara simbolis kepada Tokoh agama, Penggali Kubur dan bilal Jenazah, serta pelepasan Tim Safari Ramadhan.

Hadir, Mewakili Dandim 0204 DS, Danramil 06 LP Kapten Inf Poniman; Danbrigif 7 RR Letkol Inf Aidil Amin; Mewakili Kapolresta Deli Serdang, Kabag Sunda Kompol Selamet Riadi; Sekdakab Deli Serdang H. Timur Tumanggor S.Sos MAP; Kepala BNN Deli Serdang Kombes Pol. Endang Hermawan, S.H; Ketua TP PKK Deli Serdang Ny Hj. Sri Pepeni Ali Yusuf Siregar

Kemudian, Ketua Dharma Wanita Deli Serdang Ny Boya Timur Tumanggor; Para Asisten; Para Staf Ahli; Para Kadis dan Kaban; Para Kabag; Ketua MUI Deli Serdang Ky H. Amir Panatagama; Kajari Deli Serdang Muhammad Jefri; Ketua pengadilan Negeri Drs H. Juwaini SH; Ka.KUA se Kabupaten Deli Serdang; PLT. Kakanmenag Deli Serdang H. Fahrizal, S.Hi, M.Si;  Ketua FKUB Deli Serdang H. Waluyo; Ketua Baznas Deli Serdang H. Surya Putra; Ketua FKDM Deli Serdang Sularno SH; para Camat; Ormas; serta lainnya.


•  Romson nainggolan,Amd.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Deli Serdang Buka Puasa Bersama Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Ormas Islam

Terkini

Topik Populer

Iklan