Iklan

terkini

Bantuan Sosial Guru Ngaji dan Pengurus Masjid di Karawang Cair Lebih Awal, Warga Bersyukur

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Jumat, 22 Maret 2024, 11:42 WIB Last Updated 2024-03-22T04:42:54Z


Foto : Bank BJB saat menyalurkan bantuan sosial bagi guru ngaji dan pengurus masjid 

Nuansa Metro - Karawang | Dalam suasana penuh harap dan syukur, Dinas Sosial Kabupaten Karawang telah menggelar pencairan bantuan sosial intensif bagi para Guru Ngaji, Amil, dan Merbot Masjid. Pencairan yang biasanya dilakukan sekali setahun, kini tiba lebih awal dari tahun sebelumnya, menjadi angin segar bagi warga.

Hari ini, pencairan tersebut telah dimulai di Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Dengan total 13 desa yang menjadi fokus, proses pencairan dimulai sejak pukul 08.00 WIB di Desa Klari. Kini, giliran Desa Kiarapayung telah tiba sekitar pukul 10.00 WIB, dimana 23 orang menerima bantuan tersebut. 

Proses pencairan dilakukan dengan kerja sama antara desa dan Dinas Sosial Kabupaten Karawang, yang diawasi oleh petugas Bank BJB.

Salah satu penerima bantuan, Amil Desa Kiarapayung, Ade Rosidin, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diterima. Meskipun hanya diberikan sekali dalam setahun, bantuan ini sangat membantu, terutama menjelang hari raya.

 "Alhamdulillah, saya menerima bantuan ini setiap tahun dengan sistem yang teratur. Meskipun kuota Amil di Desa Kiarapayung hanya dua orang, namun bantuan ini sangat berarti bagi kami, yang jumlah Merbot-nya mencapai lima orang," ujarnya.

Bantuan sosial ini tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat, terutama bagi para pengajar agama dan pengurus masjid yang dengan gigih menjaga keberlangsungan kegiatan keagamaan di tengah-tengah masyarakat. 

Semoga bantuan ini terus memberikan manfaat bagi semua penerimanya.


• Jhon 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bantuan Sosial Guru Ngaji dan Pengurus Masjid di Karawang Cair Lebih Awal, Warga Bersyukur

Terkini

Topik Populer

Iklan