Iklan

terkini

Warga Kelurahan Cemara Lubuk Pakam Keluhkan Jeleknya Kualitas Air PDAM Tirta Deli

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Jumat, 23 Februari 2024, 16:53 WIB Last Updated 2024-02-23T09:53:43Z


Foto : Kondisi air PDAM Tirta Deli yang keruh .

Nuansa Metro - Deli Serdang |  Keluhan yang disampaikan oleh masyarakat bernama Marga Silalahi mengenai kualitas air PDAM Tirta Deli di Kelurahan Cemara, Kecamatan Lubuk Pakam, yang diduga bercampur lumpur dan menyebabkan reaksi kulit seperti gatal-gatal merupakan masalah serius yang harus segera ditangani.

Menurut Marga Silalahi, pihak berwenang, termasuk Bupati Deli Serdang, harus segera menindaklanjuti keluhan ini dan memastikan bahwa masalah kualitas air PDAM Tirta Deli di Kelurahan Cemara ditangani secara serius. 

"Jika terbukti adanya pelanggaran hukum atau ketidakpatuhan dari pihak PDAM, langkah-langkah disiplin dan penegakan hukum yang sesuai harus diterapkan," kata Marga Silalahi.

Selain itu, kata dia, perlu dilakukan investigasi menyeluruh terkait pengelolaan PDAM Tirta Deli di Kecamatan Lubuk Pakam, untuk memastikan bahwa standar pelayanan dan kualitas air yang disediakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Jika diperlukan, kepala UPT Sianturi yang bertanggung jawab atas pengelolaan PDAM di wilayah tersebut harus dievaluasi atau dicopot sesuai dengan hasil investigasi dan evaluasi yang dilakukan oleh pihak berwenang.

Selain itu, tindakan Doni sebagai koordinator PDAM Tirta Deli Kecamatan Lubuk Pakam saat diwawancarai dan memberikan amplop kepada tim media sebagai ganti transportasi tidaklah tepat dan dapat dianggap sebagai upaya gratifikasi. Tindakan ini menunjukkan kurangnya profesionalisme dan tanggung jawab dalam menangani keluhan masyarakat.



• Romson Nainggolan

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Kelurahan Cemara Lubuk Pakam Keluhkan Jeleknya Kualitas Air PDAM Tirta Deli

Terkini

Topik Populer

Iklan