Iklan

terkini

Tiga Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Kotabaru Karawang Dibekuk Polisi

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 06 Februari 2024, 16:25 WIB Last Updated 2024-05-26T12:36:43Z

Ilustrasi pencurian sepeda motor  (Poto : net)

Nuansa Metro - Karawang |  Polsek Kotabaru Polres Karawang Polda Jawa Barat, akhirnya berhasil meringkus tiga pelaku pencurian sepeda motor. Ketiga pelaku tersebut diketahui pelaku curanmor yang kerap kali beraksi di wilayah Kotabaru dan sekitarnya yang tengah diburu pihak kepolisian. 

Ketiga pelaku berinisial AG (28), AN (32), NN (44) sedangkan satu pelaku lainnya yang berinisial RR saat ini buron. 

Kasi Humas Polres Karawang Ipda Engkus Kusmayadi menyebutkan, ketiga pelaku diamankan atas dasar laporan pemilik kendaraan yang hilang dicuri oleh para pelaku.

 "Motor milik Yosep Saputra yang dipakai oleh Yogi, telah dicuri pada Selasa, 23 Januari 2024, yang tengah diparkir di halaman rumahnya di Perum Pondok Mekar Indah 1 Blok A1 No.5," kata Kusmayadi, Selasa 6 Februari 2024. 

Menurut Kusmayadi, para pelaku berhasil ditangkap atas kerjasama Yogi, bahwa pada Rabu 24 Januari 2024 melihat dalam postingan media sosial Facebook motor yang hilang tersebut dijual dalam forum jual beli. 

 "Berdasarkan postingan tersebut, selanjutnya aparat berpura-pura untuk membeli kendaraan tersebut dari para pelaku," jelas Kusmayadi.

Tindak pidana pencurian sepeda motor berupa 1 (satu) unit sepeda motor honda yang dipakai oleh Sdr. Yogi dipakai untuk berangkat ke ketempat usaha jualan chicken miliknya, hilang.

Kemudian aparat mendatangi alamat rumah si penjual setelah sampai di lokasi, dan langsung melakukan pengecekan pada nomor rangka dan nomor mesin bahwa benar sepeda motor tersebut adalah milik Yosep.

Kemudian aparat mengamankan penjual AG untuk dimintai keterangan, setelah di lakukan pemeriksaan saudara AG mengaku mendapatkan sepeda motor dari saudara NN. AG, NN dan barang bukti lalu dibawa ke Polsek Kotabaru. 

Dalam keterangannya NN dibantu AR saat melalukan pencurian motor milik Yosep. Kemudian polisi memburu NN dan mengamankan ke polsek Kotabaru untuk di mintai keterangan dan ternyata sepeda motor tersebut dr AN yang kemudian ikut diamankan oleh polisi. 

Tersangka melakukan pencurian sepeda motor yang ditinggal pemiliknya didepan halaman rumah dengan kondisi kunci kontak yang masih menempel di kontak sepeda motor. 

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan antara lain, satu unit sepeda motor Honda Vario Nopol. T 6167 MY, satu buah kunci sepeda motor Honda vario, tiga handphone dan satu kunci T berikut tiga buah mata kunci. 

"Akibat perbuatannya para pelaku dijerat Pasal 363 KHUPidana dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara," tutup Kusmayadi.

• fan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tiga Pelaku Pencurian Sepeda Motor di Kotabaru Karawang Dibekuk Polisi

Terkini

Topik Populer

Iklan