Iklan

terkini

Sidang Lanjutan Gugatan Class Action TPSA Jalupang di PN Karawang, Memasuki Agenda Pemeriksaan Berkas Penggugat

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 06 Februari 2024, 07:58 WIB Last Updated 2024-05-26T12:36:47Z


Foto : Sidang perkara gugatan class Action warga desa Wancimekar terkait TPSA Jalupang Kotabaru 

Nuansa Metro - Karawang |  Sidang lanjutan perkara gugatan class action warga Desa Wancimekar terkait pengelolaan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Jalupang memasuki agenda pemeriksaan berkas berkas administrasi penggugat, bertempat di ruang sidang satu Pengadilan Negeri Karawang, Senin (5/2/2024).

Kuasa hukum Warga Wancimekar, H. Elyasa Budiyanto menyampaikan, sidang gugatan class action kali ini hakim ketua memeriksa kelengkapan administrasi seperti foto copy KTP dari principal kami warga Desa Wancimekar dan Hakim ketua menerima surat kuasa yang diserahkan tim hukum dari Pemkab Karawang.

"Kami berharap sidang ini untuk segera di gelar pada pokok perkaranya, agar profesionalisme pengelolaan sampah oleh Pemkab Karawang dapat terbongkar dipersidangan ini," ungkap Elyasa.

Ditempat yang sama, Kustarjo salah satu perwakilan warga Desa Wancimekar mengatakan, pihaknya menilai TPSA Jalupang dikelola dengan kurang baik karena sering menimbulkan masalah bagi warga sekitar. 

"Kami menggugat class action Pemkab Karawang agar permasalahan pengelolaan TPSA Jalupang dapat diselesaikan secara hukum, agar kedepannya Pemkab Karawang dapat mengelola sampah Jalupan dengan lebih baik," ucapnya.

Kustarjo yang juga sebagai anggota dari Komunitas Pasundan Karawang (KPK) sangat mendukung dan mengawal gugatan class action warga Wancimekar.

"Karena KPK bertugas untuk pengawasan APBD Karawang, APBDes dan segala aspek yang berkaitan dengan hukum," tandasnya.


• Irfan Sahab 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sidang Lanjutan Gugatan Class Action TPSA Jalupang di PN Karawang, Memasuki Agenda Pemeriksaan Berkas Penggugat

Terkini

Topik Populer

Iklan