Iklan

terkini

Ratusan Pengawas TPS se-Kecamatan Karang Bahagia Ikuti Bimtek Pemilu 2024

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 08 Februari 2024, 21:45 WIB Last Updated 2024-02-08T14:45:29Z


Foto : Bimbingan teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Karang Bahagia pada Pemilu 2024. Kegiatan dilaksanakan di Aula kantor desa Karang Anyar Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Kamis (8/2/2024).

Nuansa Metro - Bekasi |  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bekasi menggelar bimbingan teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Karang Bahagia pada Pemilu 2024. Kegiatan dilaksanakan di Aula kantor desa Karang Anyar Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Kamis (8/2/2024).

Komisioner Bawaslu Akbar Khadafy mengatakan, bimtek tersebut penting agar pengawas TPS mampu menjalankan tugasnya dengan baik saat pencoblosan 14 Februari.

"Peran pengawas TPS sangat penting dalam pengawasan, karena mereka menjadi garda terdepan dalam proses pemilu. Mereka tidak hanya memastikan prosedur tepat, tapi juga keabsahan proses pemungutan suara sampai penghitungan suara,” kata Akbar.

Ia menjelaskan, pengawas TPS juga memiliki tanggungjawab dan kewenangan yang besar. Misalnya ketika ada kesalahan prosedur, maka pengawas TPS harus bisa mengingatkan KPPS.

“Selain itu, rekomendasi pengawas TPS juga menjadi dasar pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU). Karena itu, sangat penting pengawas TPS memiliki pengetahuan yang baik sehingga perlu diberikan pembekalan,” ujarnya.


Ia berharap, pengawas TPS bisa menerapkan ilmu kepengawasan yang diperoleh dari bimtek. Sehingga proses pemilu bisa berjalan dengan baik dan lancar.

“Kami harap setelah mereka mengikuti bimtek, hasilnya bisa dipraktekkan dengan baik. Jangan sampai keliru atau salah dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya,” pungkasnya.



•  Red 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Pengawas TPS se-Kecamatan Karang Bahagia Ikuti Bimtek Pemilu 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan