Iklan

terkini

PPK Pedes Melaksanakan Rekapitulasi Penghitungan Suara Berbasis Sirekap

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Senin, 19 Februari 2024, 20:55 WIB Last Updated 2024-02-19T13:55:23Z


Foto : Pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pemilu di kecamatan Pedes

Nuansa Metro - Karawang |  PPK Pedes melaksanakan rekapitulasi suara bertempat di aula kantor Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, yang dihadiri oleh Camat Pedes H. Aep Saepudin, Danramil 04/05 Pedes Kapten Inf.Darsono, Kapolsek Pedes AKP. Marsad, SH. MH, Ketua PPK Pedes Nuri Miharja, Ketua Panwascam Pedes Abdurrohman.S.Pd, seluruh PPS, para Ketua Partai Politik yang ada di Kecamatan Pedes,  serta para saksi partai politik, Senin (19/2).

Ketua PPK Pedes Nuri Miharja kepada jurnalis nuansametro co.id. mengatakan, pada hari ini PPK Pedes menggelar rapat pleno hasil penghitungan pemilu tahun 2024, yang di buka pada pagi hari pukul 10.00 wib, untuk mekanisme pada kali ini PPK Pedes menggunakan cara dibagi tiga panel yaitu panel A , B dan C.

Lebih lanjut pihaknya dalam hal ini melaksanakan aturan yang ada dalam PKPU yang berlaku pada saat ini yaitu melakukan rekapitulasi dengan berbasis Sirekap dengan menggunakan tabulasi dan di buka serta dibacakan per TPS.

Sementara Ketua Panwascam Pedes Abdurrohman, S.Pd mengatakan, PPK Pedes telah melakukan rekapitulasi rapat pleno terbuka dari hasil pemilu legislatif, Pilpres dan DPD  , berjalan dengan kondusif meskipun terkendala dengan aplikasi sirekap tapi PPK Pedes berusaha melaksanakan tahapan PKPU tersebut.

Pantauan jurnalis nuansa metro dalam pelaksanaan pleno, para  peserta pemilu datang dari berbagai partai politik di Kecamatan Pedes dan para saksi membawa surat mandat dari partai politik masing-masing, mereka tersusun secara administrasi. 

"Mudah - mudahan pelaksanaan rapat pleno penghitungan hasil pemilu berjalan lancar sesuai harapan kita bersama dan tanpa ada masalah, sehingga menghasilkan hasil yang memuaskan kita semua dan juga untuk para penyelenggara baik di tingkat Kecamatan maupun Desa semuanya dalam keadaan sehat walafiat,"  harap Abdurrohman.



• ZIS 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PPK Pedes Melaksanakan Rekapitulasi Penghitungan Suara Berbasis Sirekap

Terkini

Topik Populer

Iklan