Iklan

terkini

Polresta Pangkalpinang Terjunkan Personilnya Untuk Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Jumat, 16 Februari 2024, 12:19 WIB Last Updated 2024-02-16T05:20:10Z


Foto : Personil Polresta Pangkalpinang lakukan pengamanan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024

Nuansa Metro - Pangkalpinang | Antisipasi timbulnya permasalahan terhadap perhitungan suara di PPK, Personel Polresta Pangkalpinang bersama TNI, Sat Pol PP, Bawaslu dan KPU Kota Pangkalpinang melaksanakan pengamanan Rapat pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan suara pemilu 2024. Jumat (16/2). 

Pada pengawasan ataupun pengamanan dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi Penghitungan Suara ini, hadir juga personel Bhabinkamtibmas dan Babinsa didampingi oleh para Petugas PPK kecamatan.

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol. Gatot Yulianto, S.I.K M.HP melalui Karendalopsresta Pangkalpinang Kompol Toni Susanto, S.H mengatakan pengamanan ini dilakukan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif terutama pasca pemilu 2024. Serta untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka Rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilihan umum tahun 2024 tingkat Kecamatan.

Kompol Toni juga mengatakan, seluruh Personil Polri yang melaksanakan pengamanan di PPK di tiap-tiap kecamatan telah diperintahkan untuk melakukan pengamanan secara maksimal dalam Proses Penghitungan Surat Suara di PPK, hal ini untuk memastikan agar seluruh proses Pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif.

“TNI/POLRI akan memastikan seluruh proses pesta demokrasi baik itu Pilpres dan Pileg 2024 berjalan aman dan kondusif, dan setiap tahapan Pemilu akan diamankan secara maksimal bersinergi dengan seluruh perkuatan keamanan lainnya, pengamanan disiagakan selama 1 X 24 jam penuh,” tutup Kompol Toni.


• Humas/np 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polresta Pangkalpinang Terjunkan Personilnya Untuk Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu

Terkini

Topik Populer

Iklan