Iklan

terkini

Peningkatan Kemampuan Kasat Kamling di Karawang, Kolaborasi Polres dan Satpol-PP untuk Keamanan dan Ketertiban

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Rabu, 07 Februari 2024, 12:15 WIB Last Updated 2024-02-07T05:17:09Z



Nuansa Metro - Karawang | Dalam upaya meningkatkan kemampuan Kasat Kamling (Ketertiban dan Keamanan Lingkungan) dalam mendukung Harkamtibmas (Harkat dan Martabat Kehidupan Bermasyarakat) di Kabupaten Karawang. Polres Karawang menjalin kolaborasi dengan Satpol-PP Kabupaten Karawang. Kolaborasi ini bertujuan untuk memperkuat keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjaga situasi kondusif di wilayah tersebut.

Acara peningkatan kemampuan Kasat Kamling tersebut digelar di aula Kantor Kecamatan Klari, dihadiri oleh sejumlah pejabat, antara lain, Kasat Binmas Polres Karawang, AKP Hj Iis Puspita SH, Kabid Linmas Adi SH dari Satpol-PP Kabupaten Karawang, Camat Klari Panji Santoso SE, Kanit Binmas Polsek Klari Iptu Totok Bagja, dan Danramil Klari yang mewakili. Peserta acara terdiri dari para anggota Linmas Se-Kecamatan Klari.

Dalam sambutannya, Kabid Linmas Satpol-PP Kabupaten Karawang, Adi SH, menyampaikan rasa terima kasih atas fasilitas yang disediakan untuk acara ini. Ia juga mengingatkan para peserta tentang pentingnya kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Hari ini kita masih diberikan nikmat sehat walafiat. Kita mendukung kegiatan di kecamatan Klari ini, karena satu minggu lagi menuju pesta demokrasi tanggal 14. Jangan sampai kita semua, baik yang terlibat di KPPS maupun yang terlibat dalam pengamanan, salah tanggal," ungkap Adi.

Dalam acara tersebut, Kasat Binmas Polres Karawang, AKP Hj Iis Puspita SH MH, juga memberikan arahan kepada peserta mengenai peran Kasat Kamling dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Ia menyebutkan lima tugas pokok dan fungsinya, antara lain dalam penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, membantu penyelenggaraan kegiatan sosial masyarakat, dan membantu dalam penanggulangan bencana.

Adi menambahkan, "Mari bersama-sama memikirkan bagaimana cara mengatasi potensi gangguan ketentraman dan ketertiban. Kita perlu kerjasama dari semua pihak, baik dari desa, kecamatan, maupun dari pihak Satpol-PP dan Polres. Semua harus bersinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib."


Acara ini menjadi bentuk kolaborasi antara Polres Karawang dan Satpol-PP dalam membangun kesadaran dan kemampuan Kasat Kamling untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Semangat kerjasama yang ditunjukkan diharapkan dapat terus berlanjut untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif di Kabupaten Karawang.


Reporter : Jhon 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peningkatan Kemampuan Kasat Kamling di Karawang, Kolaborasi Polres dan Satpol-PP untuk Keamanan dan Ketertiban

Terkini

Topik Populer

Iklan