Iklan

terkini

Pengawas TPS Sekecamatan Klari Melaksanakan Bimtek

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 08 Februari 2024, 14:13 WIB Last Updated 2024-02-08T07:13:58Z


Foto : Kegiatan pelaksanaan bimtek untuk para pengawas TPS 

Nuansa Metro - Karawang | Bawaslu Kecamatan Klari melaksanakan Bimbingan Teknis Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) Se-Kecamatan Klari pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024.

Bimbingan Teknis Pengawas TPS di ikuti oleh 522 peserta dari TPS Se-Kecamatan Klari Kabupaten Karawang yang bertempat di Lapangan Futsal Kalihurip Desa Duren Kecamatan Klari, Kamis (08/02/24).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Karawang Engkus Kusnadi, SH, peserta Bimtek Pengawas TPS, Komisioner Bawaslu Kecamatan Klari, PKD Se-Kecamatan Klari.

Narasumber dalam kegiatan bimtek pengawas TPS Dian Suryana, SP. SH, MH, menjelaskan, bahwa kalau ada temuan intimidasi mempengaruhi pemilih, itulah langkah pengawasan bertindak indentifikasi Aktor, mengumpulkan informasi dan bukti, lalu melakukan patroli pencegahan bilamana ada intimidasi ke pemilih di masa tenang. 

Dian menambahkan, langkah pengawasan adalah mencari informasi tentang adanya tekanan ancaman /kekerasan kepada pemilih, serta menyampaikan imbauan kepada pemilih yang mendapatkan intimidasi untuk melapor ke Panwaslu.


. Jhon

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengawas TPS Sekecamatan Klari Melaksanakan Bimtek

Terkini

Topik Populer

Iklan