Iklan

terkini

Panwascam Pedes Melaksanakan Bimtek Kepada Saksi Partai Politik Dan Bimtek Untuk 220 PTPS

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Sabtu, 10 Februari 2024, 19:58 WIB Last Updated 2024-02-10T12:58:53Z


Foto : kegiatan bimtek untuk 220 PTPS dan para saksi partai politik di kecamatan Pedes 

Nuansa Metro - Karawang |  Panwascam Pedes melaksanakan pelatihan saksi partai politik yang diikuti sebanyak 34 orang perwakilan dari sembilan Partai politik yang berada di wilayah Kecamatan Pedes, diantaranya perwakilan Partai PDIP, Demokrat, PKS, Gerindra, Golkar, PBB, NasDem, PBB dan Parati Umat, kegiatan di gelar pada pukul 08.00 s/d pukul 12.00 wib.

Setelah itu Panwascam Pedes melaksanakan Bimtek lanjutan untuk 220 PTPS yang berada Kecamatan Pedes, bertempat di gedung SMPN I Pedes Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, Sabtu (10/2).

Ketua Panwascam Pedes Abdurrohman.S.Pd kepada jurnalis nuansametro.co.id. menyampaikan, Panwascam Pedes hari ini melaksanakan dua agenda sekaligus, pertama terkait dengan pelatihan saksi partai politik, dimana untuk menyamakan persepsi untuk mensukseskan pemilu sesuai dengan peraturan perundang undangan, persamaan persepsi bagaimana tugas dan fungsi saksi di TPS, memberikan pemahaman kepada saksi terkait dengan tata cara dengan pemilihan selama berada di TPS. 

Dilanjutnya, pelatihan ini yang di undang pengurus partai politik dan juga saksi yang mereka tentukan untuk menyamakan persepsi sesuai dengan peraturan perundang - undangan sehingga bisa menghasilkan pemilu yang berdaulat, adil serta sukses tanpa ekses.


Selanjutnya pada pukul 13.00 wib, dilanjutkan dengan melaksanakan bimtek lanjutan untuk 220 PTPS yang berada di Kecamatan Pedes yang dihadiri oleh ketua Bawaslu Kabupaten Karawang Engkus Kusnadi dan komisioner Bawaslu Kabupaten Karawang Adnan Masupi sekaligus memberikan arahan kepada anggota PTPS.


• ZIS 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Panwascam Pedes Melaksanakan Bimtek Kepada Saksi Partai Politik Dan Bimtek Untuk 220 PTPS

Terkini

Topik Populer

Iklan