Iklan

terkini

Musrenbang Klari 2024, Tata Kelola Pemerintah Bersih dan Infrastruktur Berkualitas

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 06 Februari 2024, 12:06 WIB Last Updated 2024-02-06T05:06:54Z

Foto : Musrenbang kecamatan Klari 

Nuansa Metro - Karawang |  Suasana ceria menghiasi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, di Desa Curug pada Selasa (06/02/24). 

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan dari Dinas PUPR, Bappeda, Dinas Tenaga Kerja, Camat Klari H Panji Santoso, SE, Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha, SH, Danramil Klari Kapten Inf Beneanemi Hulu, serta sejumlah instansi terkait lainnya.

Dalam diskusi yang berlangsung, banyak kebijakan yang ditekankan, khususnya terkait dengan tata kelola pemerintah yang bersih dan infrastruktur berkualitas serta berkelanjutan. Pihak Dinas menegaskan bahwa program prioritas menjadi fokus utama, dengan menimbang sejumlah usulan dari berbagai sektor.

Para kepala desa menyuarakan keinginan mereka terkait prioritas pembangunan, terutama dalam bidang infrastruktur dan pengembangan masyarakat. Meski banyak usulan yang diajukan, Dinas hanya memprioritaskan program-program yang dianggap mendesak dan strategis.

Kepala Desa Karanganyar, Nurdin, turut menyuarakan perihal kondisi jalan akses perumahan yang sangat rusak. Ia mengajukan pertimbangan untuk menggunakan Dana Desa guna perbaikan infrastruktur tersebut. 

Nurdin juga menyoroti masalah serah terima dari developer ke Pemda yang belum terlaksana.

Dalam suasana penuh partisipasi, masyarakat Desa Curug dari Kecamatan Klari turut hadir dalam jumlah signifikan, mencapai sekitar 100 orang lebih, termasuk anggota PKK. Semangat untuk ikut serta dalam merumuskan rencana pembangunan menjadi salah satu cermin kepedulian masyarakat terhadap pembangunan daerahnya.


Musrenbang Kecamatan Klari ini menggambarkan komitmen bersama untuk merancang masa depan yang lebih baik. Dengan tata kelola pemerintah yang bersih dan infrastruktur berkualitas, diharapkan Karawang terus berkembang sebagai kawasan yang nyaman dan berdaya saing tinggi.


• Jhon
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Musrenbang Klari 2024, Tata Kelola Pemerintah Bersih dan Infrastruktur Berkualitas

Terkini

Topik Populer

Iklan