Iklan

terkini

Menuju Pemilu 2024, Pemilih Pemula Berbondong-bondong Rekam e-KTP di Kecamatan Klari Karawang

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 13 Februari 2024, 10:39 WIB Last Updated 2024-02-13T03:39:43Z


Foto : Para pelajar melakukan perekaman e-KTP di kecamatan Klari

Nuansa Metro - Karawang |. Dalam persiapan menyambut Pemilihan Umum Serentak 2024 yang tinggal sehari lagi, Kantor Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, dikejutkan oleh kedatangan ratusan pelajar SMU dan SMK dari wilayah kecamatan tersebut. 

Mereka datang untuk melakukan perekaman e-KTP sebagai persiapan menjadi Pemilih Formula. Kejadian ini terjadi pada Selasa (13/02/24).

Pendekatan kepada pemilih pemula dilakukan melalui surat pemberitahuan dan undangan yang dikirimkan ke setiap Sekolah Menengah Umum (SMU) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berada di wilayah kecamatan Klari.

Kasie Pelayanan Umum Kecamatan Klari, Ius Ruswanti SH, menjelaskan bahwa menjelang Pemilihan Umum Serentak Tahun 2024, sebanyak 600 Pemilih Formula belum memiliki e-KTP yang wajib. Pihak kecamatan aktif melakukan penjemputan di dua sekolah, yaitu SMAN 1 Klari dan SMAN 2 Klari.

Antusiasme pemilih pemula ini menjadi gambaran semangat partisipatif masyarakat dalam proses demokrasi, terutama dalam memastikan bahwa setiap warga yang memenuhi syarat dapat menggunakan hak pilihnya dengan memiliki e-KTP yang sah.


• Jhon
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menuju Pemilu 2024, Pemilih Pemula Berbondong-bondong Rekam e-KTP di Kecamatan Klari Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan