Iklan

terkini

Ketua PPK Purwasari Berharap Rekapitulasi Penghitungan Suara Harus Terbuka Dan Clear

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Senin, 19 Februari 2024, 07:44 WIB Last Updated 2024-02-19T00:44:25Z


Foto : Kegiatan rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara di kecamatan Purwasari 

Nuansa Metro - Karawang |  Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024 tingkat Kecamatan di Kabupaten Karawang mulai dilaksanakan.

Pada Minggu (18/2) Kelompok Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kecamatan Purwasari, Kabupaten Karawang, melakukan rekapitulasi penghitungan suara di Aula kantor Kecamatan Purwasari, yang dihadiri Camat Purwasari, Forkopimda, ketua panwas dan saksi dari partai dan masing masing caleg.

Ketua PPK Purwasari Fajar Andriyansyah, mengatakan, setelah tanggal 14 Februari 2024 dilakukan nya pemilihan serentak di Indonesia, kali ini Panitia Pemilihan Kecamatan PPK menggelar pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilu 2024.

"Untuk mekanisme pleno kali ini kami menggunakan cara dua panel, pada hari panel A dan panel B yang dimana panel A adalah Desa Karangsari sedangkan panel B Desa Mekarjaya. Sebanyak 243 Tempat Pemungutan Suara TPS yang ada di wilayah Kecamatan Purwasari, sedang di Desa Mekarjaya sebanyak 22 TPS dan Desa Karangsari 13 TPS," kata Fajar.

Lebih lanjut Fajar mejelaskan, pada kesempatan ini pihaknya mulai menghitung dari perolehan suara Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, per TPS.

Fajar pun melanjutkan, dalam pleno ini menjadi momen mensinkronkan berbagai data dari PPS maupun lainnya, adapun nanti terdapat permasalahan atau ketidak akuran data yang dimiliki saksi, bisa di utarakan di panel dengan catatan sesuai dengan peraturan dan perundang undangan, serta tata tertib pleno.


"Kami terbuka. Semua harus clear di tingkat kecamatan terutama terkait rekapitulasi perolehan suara," tandasnya.


• Fitri 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua PPK Purwasari Berharap Rekapitulasi Penghitungan Suara Harus Terbuka Dan Clear

Terkini

Topik Populer

Iklan