Iklan

terkini

Ketua Bapilu Partai Gelora Laporkan Oknum Panwas Kelurahan Nagasari Ke Bawaslu Karawang

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Rabu, 14 Februari 2024, 11:20 WIB Last Updated 2024-02-14T04:20:59Z


Nuansa Metro - Karawang |  Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Gelora Karawang, Jajat Sudrajat resmi melaporkan oknum petugas Panwas Kelurahan Nagasari berinisial DK ke Panwascam Karawang Barat atas dugaan pengarahan massa untuk mencoblos salah satu Caleg DPRD Karawang yang tersebar di group WhatsApp warga perumahan Yaba Indah Karangpawitan Karawang Barat, serta membagikan bagikan beras ke masyarakat.

Dikatakan Jajat, pihaknya telah menerima klarifikasi dari Panwascam Karawang Barat, bahwa oknum tersebut telah mengakui kejadian itu, dengan dalih suaminya merupakan tim sukses salah satu caleg DPRD Karawang.

"Oknum tersebut hanya bantu bantu suaminya, karena suaminya timses maka membagikan sembako dirumahnya, ga mungkin membagikannya di rumah orang lain," ungkap Jajat menirukan ucapan salah seorang petugas panwascam Karawang Barat, Rabu (14/2/2024).

Jajat menegaskan, Panwas harus bersikap netral karena sumpah jabatannya jelas, jika Panwas nya tidak netral sudah dipastikan Pemilu di Karawang tidak berjalan jujur dan adil.

"Saya sudah sampaikan hal ini juga ke Bawaslu Karawang, agar segera memberikan tindakan tegas, karena hingga saat ini oknum tersebut masih bertugas," tandasnya.

Foto : Ketua Bailu partai Gelora Karawang, Djajat Sudrajat 

Ditempat terpisah Panwascam Karawang Barat, Yaya Mulyana saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, mengakui telah menerima informasi terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh oknum petugas Panwas kelurahan Nagasari, berinisial DK dari ketua Bapilu DPD Partai Gelora kabupaten Karawang, Djajat Sudrajat.

"Maaf kang, terkait hal itu lagi dalam kajian. Nanti juga keputusannya pasti ada," ujar Yaya Mulyana singkat, Rabu (14/2).


• Irfan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua Bapilu Partai Gelora Laporkan Oknum Panwas Kelurahan Nagasari Ke Bawaslu Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan