Iklan

terkini

Kelelahan, Diduga Menjadi Akibat Meninggalnya Seorang Anggota KPPS di Tirtamulya

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Sabtu, 17 Februari 2024, 15:46 WIB Last Updated 2024-02-17T08:47:02Z

illustrasi meninggal kelelahan 

Nuansa Metro - Cikampek |  Salah seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kecamatan Tirtamulya meninggal dunia. Kelelahan yang dialami anggota KPPS tersebut diduga menjadi penyebabnya.

Dari pantauan wartawan di lapangan, suasana sedih terpancar dari isak tangis keluarga korban yang mengiringi prosesi pemakaman. Istri korban sempat mengalami pingsan akibat 
masih tak rela atas kehilangan suaminya.

Nata, saudara dari korban, mengekspresikan penyesalannya atas kejadian tragis ini. Dia mengungkapkan dia mengetahui bahwa adiknya bekerja sebagai anggota KPPS, bahkan dia sempat melarang Aam Ruhiat (korban, red) untuk terlibat dalam tugas tersebut.

Korban bekerja di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 15 Desa Citarik, Kecamatan Tirtamulya, Karawang. Dia menjalani tugasnya dari subuh hingga subuh lagi untuk melakukan proses penghitungan suara.

Lebih lanjut, Nata menjelaskan, bahwa Aam Ruhiat, sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, diduga meninggal karena kelelahan akibat kurang tidur dan mengalami sesak nafas.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tirtamulya, Ismail, ketika dikonfirmasi, membenarkan bahwa anggota KPPS di Tirtamulya telah meninggal dunia. Dia menambahkan bahwa korban meninggal beberapa hari setelah pelaksanaan pemilihan berlangsung.

Foto : Nata saudara korban

Kematian tragis anggota KPPS ini memberikan cerita sedih bagi keluarga dan masyarakat setempat, serta menyoroti pentingnya kesejahteraan dan keselamatan bagi para petugas penyelenggara pemilu. 


• Ga/FN
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kelelahan, Diduga Menjadi Akibat Meninggalnya Seorang Anggota KPPS di Tirtamulya

Terkini

Topik Populer

Iklan