Iklan

terkini

Hari Kedua Pleno Rekapitulasi Hasil Suara, Ini Harapan Panwascam Purwasari

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Senin, 19 Februari 2024, 19:36 WIB Last Updated 2024-02-19T12:36:39Z


Foto : Kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di Purwasari 

Nuansa Metro - Karawang |  Pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan umum (Pemilu) Tahun 2024 di Kecamatan Purwasari kabupaten Karawang memasuki hari kedua, Senin (19/02/2024).

Rapat pleno terbuka yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ini adalah merupakan penyampaian perolehan suara yang dihimpun dari masing-masing Tempat Pemungutan Suara atau TPS yang ada di 8 desa.

Ketua Panwascam Kecamatan purwasari kabupaten Karawang Ridwan Kusumah W, M.Pd mengatakan, rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan surat suara Pilpres dan Pileg ditingkat kecamatan ini dimulai sejak Minggu, 18 Februari kemarin.

Ia menjelaskan, dalam pelaksanaan rapat pleno tersebut Panitia Pemungutan Suara atau PPS kelurahan/desa membacakan hasil penghitungan suara dari masing-masing TPS dari 8 kelurahan yang ada di Kecamatan Purwasari.

"Tinggal saksi dari masing-masing calon dan pengawas tingkat kecamatan menyesuaikan dengan formulir C1 hasil salinan atau Form C1 yang ada di setiap TPS. Intinya tidak mempengaruhi hasil tiap-tiap pasangan calon dan yang jelas kami tetap melakukan pengawasan hingga tuntas," kata Ridwan.

Dalam rapat pleno rekapitulasi suara ditingkat kecamatan ini beliau mengatakan Kepada media nuansa metro, bahwa dirinya sebagai panwascam berharap tidak ada problem apa-apa, agar agenda tersebut berjalan aman dan lancar.


"Kami berharap direkap tingkat kecamatan ini bisa lebih teliti dan lebih cermat, mengingat ini sudah masuk hari ke 2  yang sudah menguras tenaga di hari ke 1. Semoga data yang direkap ini akurat, terjamin dan dapat dipertanggungjawabkan. Sehat selalu dan tetap semangat untuk semuanya," harap Ridwan.


• Fitri 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Kedua Pleno Rekapitulasi Hasil Suara, Ini Harapan Panwascam Purwasari

Terkini

Topik Populer

Iklan