Iklan

terkini

Hadapi Aksi Demo Warga Wancimekar, Asda II H. Asip Suhendar : "Pemkab Karawang Serius Tangani Persoalan Sampah"

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 06 Februari 2024, 13:33 WIB Last Updated 2024-02-06T06:33:53Z

Foto : Asda II Pemkab Karawang, H. Asip Suhendar saat menemui para pendemo

Nuansa Metro - Karawang |  Asisten Daerah (Asda) II Kabupaten Karawang, H. Asip Suhendar menemui massa aksi unjuk rasa yang menolak perluasan Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA) Jalupang.

Untuk diketahui, Selasa pagi puluhan warga Desa Wancimekar melakukan aksi unjuk rasa menolak pengelolaan dan perluasan TPSA Jalupang dengan melempari sampah di gerbang Pemkab Karawang.

Ada beberapa poin yang menjadi tuntutan warga Desa Wancimekar dalam aksi tersebut, diantaranya menolak perluasan TPSA Jalupang, mendesak pengelolaan sampah yang baik dan pemberian kompensasi untuk warga yang terdampak sampah Jalupang.

H. Asip mengatakan Pemkab Karawang sangat serius menangani pengelolaan sampah di Karawang, salah satunya beberapa waktu lalu, Bupati Karawang melakukan kunjungan ke Kabupaten Banyumas untuk melakukan study banding terkait pengelolaan sampah, karena di Banyumas pengelolaan sudah cukup baik.

"Hasil study banding tersebut akan di implementasikan di Kabupaten Karawang untuk penanganan dan pengelolaan sampah," ujarnya.


H. Asip menuturkan, untuk tuntutan yang disampaikan warga Wancimekar, pihaknya akan segera rapat dengan Dinas terkait untuk membahas permasalahan TPSA Jalupang.


• IRF 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hadapi Aksi Demo Warga Wancimekar, Asda II H. Asip Suhendar : "Pemkab Karawang Serius Tangani Persoalan Sampah"

Terkini

Topik Populer

Iklan