Iklan

terkini

522 PTPS Menjalani Bimtek Dari Panwascam Klari

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Sabtu, 10 Februari 2024, 18:52 WIB Last Updated 2024-02-10T11:53:07Z


Foto : Panwascam Klari menggelar kegiatan bimtek 

Nuansa Metro - Karawang | Panwascam Klari melaksanakan Bimbingan Teknis bagi Pengawas Tempat Pmungutan Suara (PTPS) sekecamatan Klari untuk persiapan hari pemungutan suara pada pemilihan umum serentak tanggal 14 February 2024.

Acara bimbingan teknis pengawas TPS di ikuti oleh 522 orang PTPS. Kegiatan tersebut  di jadikan dua sesi yang bertempat di sekolah MI Al- Ianah Desa Duren Kecamatan Klari. Sabtu (10/02/24).

Ahmad Munir Ramdani Divisi Pengawasan Panwacam Klari menjelaskan, bahwa pengawas TPS wajib berkeliling ke masyarakat untuk berpatroli pada masa tenang. Persiapan untuk hari persiapan pemungutan suara serta mendatangi calon pemilih, menanyakan apakah calon pemilih sudah menerima undangan dari KPPS atau surat pemberitahuan dari KPU. 

"Bilamana calon pemilih belum dapat surat undangan dari KPPS segera kita ingatkan KPPS nya. Dan hari pemungutan suara kita harus standby di TPS mengecek apakah ada saksi nya dan kesiapan dari KPPS juga saksi tidak di perkenankan memakai atribut partai. Kita harus mengingat kan di area TPS ini adalah area netral," Terang Munir.

Ketua Panwascam Klari H Asep Saepudin menambahkan terkait persiapan hari pemungutan suara kepada seluruh Pengawas TPS, kegiatan hari ini di bagi dua sesi pagi dan siang. 


H Asep berharap dengan adanya Bimtek ini para pengawas TPS paham bagaimana mekanisme pemilihan, perhitungan suara dan rekapitulasi suara, sehingga dari hasil itu semua akan menciptakan pengawasan yang berkualitas. juga untuk hari ini adalah hari akhir masa kampanye pada pukul 00 dan menjelang masa tenang.



•  Jhon

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 522 PTPS Menjalani Bimtek Dari Panwascam Klari

Terkini

Topik Populer

Iklan