Iklan

terkini

40 SD Ikuti Kegiatan OSN Tingkat Kecamatan Pedes

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Senin, 05 Februari 2024, 18:10 WIB Last Updated 2024-02-05T11:10:51Z


Foto : Kegiatan OSN yang bertempat di SDN Payungsari I Desa Payungsari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, Senin (5/2)

Nuansa Metro - Karawang |  Sebanyak 240 siswa dan siswi di wilayah Korwilcambidik Pedes ikuti kegiatan OSN yang bertempat di SDN Payungsari I Desa Payungsari Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat, Senin (5/2).

Kegiatan OSN ( Olympiade Saint Nasional) yang terdiri dari lomba calistung yang pesertanya dari kelas satu, dua dan tiga kemudian IPA yang pesertanya dari kelas empat dan lima serta siswa berprestasi berjalan lancar dan tertib.

Ketua pelaksana kegiatan Surana, S.Pd kepada jurnalis nuansametro.co.id, mengatakan, kegiatan OSN tingkat Kecamatan Pedes diikuti oleh 40 SD yang ada di wilayah Korwilcambidik Pedes. Semua SD ikut mengirimkan dan berpartisipasi menjadi peserta.

"Dengan kegiatan ini mudah mudahan dapat memilih siswa siswi terbaik dari Kecamatan Pedes untuk mengikuti OSN di tingkat Kabupaten," kata Surana.

"Pelaksanaan gebyar satu hari dengan obyektif dan selektif sehingga bisa memilih siswa siswi terbaik," tambahnya.

Sementara Plt. Korwilcambidik Pedes Sudirja mengatakan, hari ini di SDN Payungsari I diselenggarakan kegiatan OSN yang mana kegiatan ini dilaksanakan hasil dari  partisipasi para Kepala Sekolah.

"Alhamdulillah dukungan dari 40 SD cukup antusias," ucap Sudirja kepada jurnalis Nuansa Metro.

Dalam kegiatan OSN ini ada beberapa yang di lombakan diantaranya Calistung untuk siswa kelas satu, dua dan tiga. Sedangkan IPA untuk kelas empat dan lima, selain itu juga ada lomba siswa berprestasi.


"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa menghasilkan yang terbaik dan untuk di lombakan di tingkat Kabupaten yang rencana pelaksanaannya sekitar Minggu ketiga dan keempat di bulan Pebruari ini," ujarnya.


• ZIS 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 40 SD Ikuti Kegiatan OSN Tingkat Kecamatan Pedes

Terkini

Topik Populer

Iklan