Iklan

terkini

220 PTPS Ikuti Bimtek Yang Dilaksanakan Oleh Panwascam Pedes

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Jumat, 09 Februari 2024, 21:11 WIB Last Updated 2024-02-09T14:11:36Z


Foto : Kegiatan bimtek pengawas TPS yang dilaksanakan oleh panwascam Pedes 

Nuansa Metro - Karawang | Sebanyak 220 orang PTPS ( pengawas tempat pemungutan suara) di Kecamatan Pedes ikuti Bimtek yang di selenggarakan oleh Panwascam Pedes, bertempat di gedung SMPN I Pedes Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Propinsi Jawa Barat. Jumat (9/2).

Kegiatan tersebut di hadiri oleh ketua Bawaslu Kabupaten Karawang Engkus Kusnadi, Panwascam, PKD dan seluruh PTPS, dengan pemateri Dian Suryana.

Ade Nugraha bagian divisi P3S Panwascam Pedes kepada jurnalis nuansametro.co.id. mengatakan, hari ini Panwascam Pedes melaksanakan Bimtek PTPS yang diikuti sebanyak 220 orang PTPS, adapun materi mengenai teknis, tugas dan wewenang pengawas TPS di TPS masing-masing.

"Harapannya mudah mudahan dengan pembekalan ini petugas PTPS bisa bekerja semaksimal mungkin serta bisa memahami pekerjaannya selama di TPS, dan mudah mudahan pemilu sekarang sukses tanpa ekses dan melahirkan pemimpin yang adil, jujur dan berintegritas," Ujar Ade.

Sementara Ketua Bawaslu Kabupaten Karawang Engkus Kusnadi mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan untuk meningkatkan kapasitas kemampuan PTPS yang akan di terjunkan pada saat nanti di hari pemungutan suara, sebanyak 220 orang PTPS itu yang nanti akan di turunkan pada saat pencoblosan yang akan datang.

"Kegiatan ini dibagi dua gelombang yang dimulai dari hari kemarin lima belas Kecamatan dan hari ini sisanya lima belas Kecamatan termasuk Kecamatan Pedes, dan besok masih ada Bimtek lanjutan dilaksanakan serentak di tiga puluh Kecamatan," kata Engkus.


Dirinya berharap dengan adanya Bimtek ini mereka paham terkait bagaimana mekanisme pemilihan, penghitungan suara,dan rekapitulasi suara sehingga dari hasil itu semua akan menciptakan pengawasan yang berkualitas. 



• ZIS 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 220 PTPS Ikuti Bimtek Yang Dilaksanakan Oleh Panwascam Pedes

Terkini

Topik Populer

Iklan