Iklan

terkini

Ratusan Burung Kicau Tampil Memukau Memperebutkan Tropi Kapolres Karawang Cup

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Senin, 03 Juli 2023, 11:02 WIB Last Updated 2023-07-03T04:02:52Z


Foto : Kapolsek Klari saat menyerahkan kepada juara pertama lomba kontes burung berkicau

Nuansa Metro - Klari 
Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 77, Polres Karawang Polda Jabar menggelar Kontes Burung Berkicau, Minggu (02/07/2023.

Polsek Klari melaksanakan Event Kicau Mania Memperebutkan Tropi Kapolres Karawang Cup Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun yang di pimpin Ketua Pelaksana Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH serta sebagai penanggung jawab event tersebut.

Kontes Kicau Mania tersebut di gelar di wilayah Polsek Klari yakni di Lapang Sepak Bola Duren FC yang beralamat di Desa Duren kecamatan Klari Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono yang diwakili Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo PN secara langsung terjun memantau perlombaan yang diikuti oleh ribuan para pecinta Burung Kicau Mania dengan memperebutkan total hadiah 150 juta di 32 kelas.

Para peserta lomba berasal dari berbagai daerah yang berasal dari Karawang Jawa Barat bahkan ada juga peserta dari luar pulau Jawa yakni Sumatera, Sulawesi hingga Kalimantan.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Wakapolres Kompol Prasetyo mengapresiasi gelaran Lomba burung kicau Mania yang diikuti para pecinta burung baik di Karawang maupun luar daerah.

"Antusias masyarakat Ini cukup luar biasa, dari berbagai daerah mengikuti lomba kicau mania, baik dari karawang hingga luar daerah, ada peserta dari Jawa Tengah hingga luar pulau jawa," katanya.

Pihaknya juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada para penyelenggara dari Polsek Klari dan Ebod Jaya serta stakeholder yang terlibat dalam penyelenggaraan tersebut.

"Terimakasih kami ucapkan atas gelaran ini, memang ini yang pertama kali kita laksanakan 2023, semoga kedepannya, event seperti ini bisa berkesinambungan dalam mencari burung berkicau yang berkualitas," jelasnya.

Sementara itu Owner Ebod Jaya. Makhfud Solaiman mengungkapkan rasa terima kasih pihak kepolisian telah memberi ruang untuk bekerjasama dalam gelaran Burung Kicau mania Kapolres Karawang Cup.

Pihaknya juga tidak menyangka gelaran tersebut sangat ramai dan antusias yang diikuti para peserta baik di karawang maupun hingga diluar Daerah, meskipun persiapannya hanya satu bulan.

"Planningnya sangat mepet, Kurang lebih 3 minggu, tapi alhamdulillah antusias dari peserta dari luar daerah atau luar kota Karawang bisa kumpul satu titik di acara Kicau Mania Kapolres Karawang Cup Ini," katanya

Makhfud berharap, gelaran Kicau Mania Kapolres Karawang Cup bisa digelar kembali dan lebih sukses.

"Terima kasih untuk Polres Karawang, harapannya ke depan bisa bekerjasama kembali di tahun mendatang karena gelaran ini sangat-sangat dinantikan para Kicau Mania," harapnya.

Dalam gelaran tersebut dipimpin langsung Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH beserta Anggota Polsek Klari dan H. Makhpud Solaiman Owner Ebod Jaya beserta Para Juri Kicau Mania Kabupaten Karawang.

•  Jhon
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Burung Kicau Tampil Memukau Memperebutkan Tropi Kapolres Karawang Cup

Terkini

Topik Populer

Iklan