Iklan

terkini

Pekerjaan Drainase di Dusun Wagir Desa Ciwaringin Diduga Sarat Dengan Kepentingan Kades

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Sabtu, 01 Juli 2023, 12:34 WIB Last Updated 2023-07-01T05:35:11Z


Nuansa Metro - Lemahabang 
Kebijakan Uci Sanusi sebagai Kepala Desa Ciwaringin Kecamatan Lemah Abang Kabupaten Karawang yang telah menggeser 2 pekerjaan turap di wilayah Dusun Selang 1  ke wilayah Dusun Wagir menjadi perbincangan masyarakat di wilayah Desa Ciwaringin.

Rabudi Kasi SDA Dinas PUPR  Kabupaten Karawang saat di minta keterangannya perihal penggeseran pekerjaan tersebut mengatakan, bahwa Kepala desa sudah membuat Surat Keterangan Desa (SKD) dan hal itu sudah tidak ada masalah.

Di sisi lain menurut warga Selang 1 yang berinisial N merasa sangat kecewa atas tindakan yang dilakukan oleh kepala desa dan hal itu telah melukai hati warga dusun Selang 1.

"Kami sangat kecewa atas pergeseran lokasi pekerjaan itu. Apalagi pekerjaan tersebut di geser dialihkan ke wilayah  Dusun Wagir yang lokasi nya berada di depan dan belakang rumah kepala desa,"  jelas N.

Dari hasil pantauan wartawan Nuansa Metro, dalam hal kualitas pekerjaan bahwa pekerjaan tersebut di nilai telah di kerjakan secara asal asalan dan di duga telah menyimpang dari gambar pekerjaan.

Terlihat pondasi pemasangan turap tidak di buat nya galian sebagai tempat dudukan batu yang berguna untuk menahan pondasi pasangan batu lebih kuat agar tidak bergeser.

Kemudian terlihat pula dari hasil pasangan batu turap antara campuran pasir dan semen di duga mengunakan perbandingan 1:10, sehingga batu yang terpasang tidak akan kuat menempel pada batu yang lain alias mudah terlepas, kekuatan bangunan pasangan batu setelah adanya plesteran.

Mandor Kasan saat di konfirmasi di lokasi pekerjaan mengatakan, dalam proses pengerjaan tidak pernah adanya pengawas dari dinas PUPR datang untuk mengontrol pekerjaan tersebut. 

Ketika ditanya soal pengalihan pekerjaan tersebut, dirinya hanya mendengar dari Kades dan Sekdes.

" Saya hanya pekerja, adapun itu dialihkan lokasi pekerjaannya, saya tidak mengetahui sepenuhnya,"  ungkap Kasan.

"Saya pun tidak mengetahui siapa pengawas dari pihak Dinas nya, karena belum pernah ada yang datang ke lokasi pekerjaan ini,"  jelas Mandor Kasan.

Kepala Desa Ciwaringin Uci Sanusi saat akan dikonfirmasi terkait hal tersebut melalui telpon selulernya tidak dapat dihubungi. 


• Adnan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pekerjaan Drainase di Dusun Wagir Desa Ciwaringin Diduga Sarat Dengan Kepentingan Kades

Terkini

Topik Populer

Iklan