Iklan

terkini

Camat Klari Menghimbau Masyarakat Agar Dapat Memanfaatkan Gebyar Paten di Bulan Agustus 2023

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Selasa, 04 Juli 2023, 14:36 WIB Last Updated 2023-07-04T07:36:30Z


Nuansa Metro - Karawang
Rapat Minggon Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, membahas persiapan Gebyar Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) bersama Perwakilan UPTD, Kepala Desa Sekecamatan Klari dan BPD, bertempat di aula kantor Kecamatan Klari, Selasa (04/07/23).

Camat Klari Panji Santoso SE Saat di temui jurnalis Nuansa Metro, menjelaskan, dengan rapat minggon ini dalam waktu dekat pihak Kecamatan Klari akan melaksanakan persiapan kegiatan Gebyar Paten yang akan diadakan di lapangan Kantor Kecamatan, yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus hari Rabu (02/08/23) mendatang.

“Dalam acara pelayanan gebyar paten yang nantinya akan di laksanakan dengan dinas terkait termasuk instansi vertikal yang sesuai dengan tusi (tugas dan fungsi), diantaranya seperti Bank BJB apa layanan mereka terhadap masyarakat, dan masih banyak layanan lainnya yang akan diberikan,” jelas Panji.

Selain itu pelayanan pada acara Gebyar Paten di antaranya pelayanan SIM, pelayanan pajak kendaraan, pelayanan imigrasi, pelayanan PBB dan BPHTB, pelayanan Perumdam, pelayanan PLN, pelayanan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, juga layanan Pos dan Giro.

Gebyar Paten juga akan melayani pembuatan administrasi kependudukan (KTP, KK, AKTA Kelahiran) gratis, pelayanan perizinan TDP, IMB dan lain-lain, pelayanan BJB, pelayanan IUD, IMPLANT (gratis), Perpustakaan Keliling dan Taman Bacaan, pemeriksaan kesehatan hewan (gratis), Bazar UMKM, pelayanan Kartu Kuning (gratis), info loker dan magang (gratis), pelayanan Tera dan Tera Ulang, pemeriksaan kesehatan (gratis), pendaftaran dan pembuatan Kartu Kusuka dan Uji Emisi Kendaraan Roda Empat.

"Gebyar Paten mempermudah pelayanan terhadap masyarakat, juga membangun sinergitas, kekompakan dan komprehensif antara Pemerintah Kecamatan dengan Pemerintahan Desa dan juga dengan masyarakat,"  jelasnya.

Menurut Panji, Gebyar Paten ini sudah menjadi agenda rutin pemerintah untuk melayani masyarakat secara langsung turun dan dilaksanakan kepada seluruh masyarakat.

"Masyarakat dapat menggunakan dan memanfaatkan layanan ini, karena tujuannya adalah memberikan layanan kepada masyarakat untuk memudahkan dan meringankan serta paling tidak jarak itu bisa lebih dekat,” pungkasnya.


•  Jhon
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Klari Menghimbau Masyarakat Agar Dapat Memanfaatkan Gebyar Paten di Bulan Agustus 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan