Iklan

terkini

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kantor DPC PDI Perjuangan Karawang Berlangsung Khidmat

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Kamis, 01 Juni 2023, 20:51 WIB Last Updated 2023-06-01T13:51:50Z


Nuansa Metro - Karawang 
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Karawang menggelar upacara peringatan hari kelahiran Pancasila yang jatuh pada hari ini, Kamis (1/6).

Upacara tersebut dilaksanakan di halaman Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Jl. Rangga Gede Kelurahan Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat kabupaten Karawang.

Pelaksanaan upacara dipimpin langsung oleh Ketua DPC, Pipik Taufik Ismail , S.Sos., MM yang saat ini menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Karawang.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila itu dihadiri oleh Fungsionaris DPC, Pengurus Anak Cabang (PAC), Satgas , Badan dan Sayap Partai serta Para Bacaleg yang akan mengikuti Kontestasi Pemilihan Anggota Legislatif pada Pemilu tahun 2024 yang akan datang.

Taufik Ismail melalui amanatnya ia mengatakan, jika peringatan hari Pancasila itu sudah menjadi keputusan pemerintah Republik Indonesia.

" Hari ini PDI Perjuangan menjadi bagian serta harus menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ber-Bhineka Tunggal Ika. Indonesia terdiri dari berbagai macam suku, agama dan budaya dari Sabang sampai Merauke yang mesti dijaga dan dipertahankan,"  tutur Taufik Ismail yang biasa disapa Kang Pipik.

Menurut Kang Pipik, perbedaan tidak boleh menjauhkan anak bangsa, akan tetapi perbedaan itu justru menjadi warna tersendiri dalam rangka menjaga persatuan dan keutuhan NKRI. Sebagai kader, struktur dan petugas partai, PDI Perjuangan mempunyai tanggung jawab untuk mempertahankan apa yang menjadi kesepakatan para pendiri bangsa RI.

"Bukan hanya satu golongan, agama dan suku saja, tetapi ini sudah menjadi kesepakatan dari berbagai elemen dan tokoh perjuangan bangsa ini,” terang Kang Pipik.

Kang Pipik menambahkan, Ir Soekarno yang melahirkan Pancasila pada 1 Juni 1945 berkeinginan agar rakyatnya tidak saling bertikai menyikapi perbedaan. 

"Karena itu, kita sebagai pewaris bangsa ini mestilah mengamalkan Pancasila ini dan terus mewariskannya kepada generasi setelah kita,"  tandasnya.


•  Jhon/ MC DPC
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Kantor DPC PDI Perjuangan Karawang Berlangsung Khidmat

Terkini

Topik Populer

Iklan