Iklan

terkini

Sering Terjadi Kecelakaan, Bhabinkamtibmas Polsek Pedes Bersama Warga Bersihkan Tumpukan Pasir di Pinggir Jalan

MEDIA CETAK & ONLINE NUANSA METRO
Senin, 26 Juni 2023, 05:08 WIB Last Updated 2023-06-25T22:09:16Z


Nuansa Metro - Karawang
Seringnya terjadi kecelakaan yang di akibatkan tumpukan pasir yang berada di pinggir jalan di Dusun Sungai Tegal Desa Sungai Buntu Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pedes Polres Karawang Polda Jawa Barat, melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama warga masyarakat Dusun Sungai Tegal RT 002/001 Desa Sungai Buntu Kecamatan Pedes, Minggu (25/6).

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pedes Bripka Jhon Dayat saat ditemui jurnalis nuansametro.co.id. mengatakan, giat yang dirinya lakukan dibantu masyarakat Dusun Sungai Tegal RT 002/001 Desa Sungai Buntu Kecamatan Pedes, yaitu  membersihkan tumpukan pasir yang melewati bahu jalan bahkan ada yang ke tengah jalan, tujuannya untuk menanggulangi terjadinya kecelakaan.

Bahkan menurut warga sekitar yang rumahnya tidak jauh dari jalan raya, warga suka menolong pengguna jalan yang menggunakan sepeda motor sering terjatuh dan menjadi korban kecelakaan karena menabrak tumpukan pasir atau batu yang berada di pinggir jalan.

"Kadang tumpukan pasir dan batu tersebut ada yang sampai ketengah jalan, sehingga mengganggu arus lalulintas,"  Ujar Bripka Jhon Dayat.

"Karena seringnya terjadi kecelakaan saya bersama masyarakat bergotong royong  membersihkan tumpukan pasir di pinggir jalan dan yang ke tengah jalan,"  sambungnya.

Dirinya pun menghimbau kepada Aparatur Desa Sungai Buntu, untuk memberitahukan kepada warga Desa sungai Buntu, agar tidak menaruh barang bahan bangunan seperti pasir, batu, kayu dan lain lain di pinggir jalan sehingga mengganggu pengguna jalan dan mengakibatkan terjadinya kecelakaan.


• ZIS
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sering Terjadi Kecelakaan, Bhabinkamtibmas Polsek Pedes Bersama Warga Bersihkan Tumpukan Pasir di Pinggir Jalan

Terkini

Topik Populer

Iklan